oleh

IKAMMI STAI YASBA, Apresiasi Disperindag Lamsel Pacu Perekonomian Masyarakat Melalui IKM Dan UKM

-Inspirasi-1.366 views

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Kabupaten Lampung Selatan gelar pelatihan pembuatan batik printing, selama Dua hari sejak 28 hingga 29 Juli 2020. Sebagai pesertanya melibatkan sejumlah pemuda milenial yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Ekonomi (IKAMMI) dan Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan (HIMALS). Dan juga turut serta para pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM). Rabu (29/07/2020).

Pada pelatihan itu, Disperindag Lampung Selatan, mendatangkan pelatih profesional, yaitu pemilik salah satu Industri yang memproduksi batik di Kabupaten Lampung Selatan. Dan juga mempunyai banyak pengalaman, keilmuan, serta wawasan dalam hal Industri kerajinan khususnya pembuatan batik yang terbukti akan suksesnya usaha yang di tekuninya.

Muhammad Ikhsan Aldika Pradiansyah AMD. M.I, mewakili tim Tenaga Penyuluh Lapangan (TPL) Kementrian Perindustrian mengatakan bahwa, “pelatihan Industri kreatif bertujuan agar peserta dapat mengenal lebih jauh bidang usaha kerajinan, dan kita juga berharap, pengrajin-pengrajin dari Lampung Selatan, dapat menghasilkan kerajinan yang menjadi ikon daerah Kabupaten Lampung Selatan yang berkualitas sehingga mampu bersaing di indonesia dan Mancanegera.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Industri Disperindag Winarno, SE juga berharap kepada para peserta dapat memanfaatkan pelatihan dengan sebaik-baiknya. Sehingga selesai pelatihan tersebut dapat tercipta SDM yang mampu bersaing serta ilmu yang di telah di dapatkan di dalam pelatihan tersebut dapat di tumbuh kembangkan sehingga dapat terciptanya industri industri baru yang mandiri sehingga dapat menambah pendapatan.

“Selama ini kita bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DESKRANASDA) Lampung Selatan, yang terus memfasilitasi masarakat baik dalam pelatihan maupun pemasaran produk yang telah di hasilkan oleh UKM dan IKM lokal, sebab Kabupaten Lampung Selatan memiliki potensi yang dapat di kembangkan.” Katanya.

Terpisah Eko Saputra Boy, yang ikut sebagai peserta sekaligus Ketua Ikatan Mahasiswa Ekonomi (IKAMMI) Lampung Selatn dan Kepala Bidang Sosial Ekonomi Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan (HIMALS) sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh DISPERINDAG Kabupaten Lampung Selatan.

“Sebagai upaya pemberdayaan masarakat, yang melibatkan pemuda sebagai generasi penerus bangsa dan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM). Dan kami sangat mendukung kegiatan tersebut karena jika masarakat produktif akan banyak tumbuh usaha-usaha baru sebagai peningkatan perekonomian masarakat dan penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Lampung Selatan. Hal tersebut terbukti penyerapan lapangan pekerjaan nasional terbesar di serap oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).” Pungkasnya.

 

(BOY/R.Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed