oleh

Sidak RSUD Cepu, Wabup Blora: Pejabat Harus Siap Melayani

BLORA, KAPERNEWS.COM –Setelah Senin lalu (1/3/2021) pasangan Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM ngantor di RSUD dr. R. Soetijono Blora, kini giliran Wakil Bupati (Wabup) yang inspeksi mendadak (sidak) di RSUD dr. R. Soeprapto Cepu, Rabu (3/3/2021) pagi.

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin Wabup Blora Tri Yuli Setyowati, yang akrab disapa Mbak Etik. Diikuti oleh seluruh jajaran pegawai struktural dan para tenaga medis di halaman rumah sakit setempat.

Dalam apel kegiatan disampaikan beberapa arahan dan motivasi agar kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Blora, khususnya di RSUD Cepu bisa terus ditingkatkan.

“Selain infrastruktur, saya bersama Pak Bupati akan konsen juga di layanan kesehatan. Jangan sampai ada lagi aduan-aduan masyarakat yang menggambarkan kurangnya pelayanan rumah sakit kita,” kata Wabup Blora Tri Yuli Setyowati.

Dirinya menjelaskan, dalam bekerja semua harus satu visi-misi. Menciptakan pola kerja yang baik, ramah dan tulus ikhlas dalam melayani pasien.

“Budaya salam, senyum, sapa, sopan, santun harus terus dilakukan. Kita semua ini pada hakekatnya adalah pelayan masyarakat,” jelasnya.

Dikatakannya, Bupati dalam sambutan perdananya Jum’at lalu juga menekankan bahwa pejabat harus siap melayani.

“Jika ini benar dijalankan, Insya Allah akan menjadi ladang amal ibadah bagi jenengan semua,” imbuhnya.

Usai memimpin apel, Wabup Tri Yuli Setyowati dengan didampingi jajaran struktural RS meninjau sejumlah ruangan dan fasilitas kesehatan yang ada. Termasuk menyapa sejumlah pasien yang masih menjalani isolasi Covid-19 sesuai protokol kesehatan.

Pihaknya juga mengecek capaian pembangunan gedung sarana prasarana rumah sakit yang belum selesai agar bisa segera ditindaklanjuti sesuai tahapannya.

“Kita ingin RSUD Cepu ini pelayanannya meningkat. Begitu juga fasilitas alat dan gedungnya. Apa saja kekurangannya tolong didata, disampaikan kami agar bisa dirembug bersama untuk ke depannya,” tutur Srikandi dari Kota Minyak ini.

Sementara, Direktur RSUD Cepu, yang diwakili Kepala Bidang Pelayanan, drg. Yul Purnawati, menyatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti arahan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati.

“Kami siap. Dan akan menyampaikan ke Pak Direktur. Terimakasih atas arahan dari Bu Wakil Bupati. RSUD Cepu siap sesarengan mBangun Blora yang lebih baik lagi,” jawabnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed