oleh

Yaumil Buka Forum OPD Kabupaten Pasangkayu

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM –
Forum Organisasi Perangkat Daerah ( Forum OPD ) Kabupaten Pasangkayu Tahun 2021 secara resmi dibuka oleh Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu.

Forum OPD akan membahas penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, yang digelar oleh Bappeda Litbang Pasangkayu, Selasa 2 Maret 2021.

Kegiatan ini sekaligus menjadi forum pertama Yaumil bertatap muka dengan para pimpinan OPD nya. Ada beberapa penegasan disampaikannya dalam forum ini.

Ia meminta kepada para kepala OPD bekerja secara baik, jujur, serta tetap memegang prinsip loyalitas. Pelayanan masyarakat mesti dilakukan dengan profesional dan tulus.

“Tanpa masyarakat saya tidak mungkin jadi bupati. Makanya pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan dengan baik dan lembut,” imbuhnya.

Yaumil juga menekankan, kepala OPD harus bekerja berdasarkan norma-norma, agar program pembangunan berjalan lancar tanpa tersandung kasus hukum.

“Seorang camat harus cakap, mampu menyelesaikan persoalan di tingkat kecamatan. Jangan masalah semua dibawa ke bupati untuk menyelesaikan,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama Sekkab Pasangkayu Firman menambahkan, bahwa kepala OPD harus memahami baik visi misi dan program pembangunan bupati dan wakil bupati. Dan harus mampu menjelaskan dengan baik kepada staf yang ada dibawahnya.

“Masalah selama ini, ada kesenjangan pemahaman antara tim perencana dengan kepala OPD, terkait visi misi, sehingga penyusunan program pembangunan ditingkat OPD terkadang tidak sinkron dengan visi misi bupati dan wakil bupati,” sebut Sekkab yang menjadi pembicara dalam forum itu.

Forum OPD ini dihadiri oleh seluruh Perangkat Daerah dilingkungan kabupaten Pasangkayu, mulai dari kepala badan, dinas, Sekretariat DPRD, serta para Kabag dan Camat se kabupaten Pasangkayu.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Herny Agus, Ketua Komisi II DPRD Pasangkayu Muslihat Kamaluddin, dan mantan Bupati Agus Ambo Djiwa yang juga bertindak sebagai pembicara. (has/Asw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed