oleh

Ketua Forhati: Muswil Forhati Lampung pada 30 Mei 2021 Mendatang Akan Digelar Pelatihan Kewirausahaan Secara Cepat dan Tepat

-Inspirasi-277 views

BALAM, KAPERNEWS.COM – Pelatihan Kewirausahaan dan Bazar songsong Bulan Ramadhan oleh Forhati Lampung di gelar. Sebanyak 45 peserta FORHATI Se-Bandar Lampung mengikuti kegiatan ini, dengan mengusung tema, “intreprenur muda yang kreatif dan inovatif”. Minggu, (04/04/2021) Pukul 08.30 hingga Pukul 16.00 Wib kemarin.

Kegiatan di gelar di Sekretariat HMI Cabang, Pahoman Bandar Lampung ini di hadiri oleh Dr.Hj.Heni Noviarita, S.E., M.Si, Ketua Periodik Majelis Wilayah Forhati Lampung Drs. Rozali, MS, Plt. Kepala Dinas koperasi dan UMKM Provinsi lampung, Abi Hasan Mu’an, S.H,M.H, Koordinator Presidium KAHMI Lampung, Adiansyah, S.E., M.M.

Praktisi Ekonomi dan Owner Komputer Kedaton, dengan nerbincang alumni sebagai Pelaku Usaha, Rospawati, S.H., M.H, juga dengan melakukan kunjungan Bazar sebagai Narahubung Ketua pelaksana Rusyanti ,S.Pd.I dan Ketua Forhati MW Lampung, Dr. Heni Noviarita, S.E.,M.Si.

Dalam kegiatan ini berharap dapat menjadi indikator perempuan Muda dengan memiliki gagasan Akademis mengenai minat usaha sejak Mahasiswapun sudah terbangun memilki plan usaha yang terencana tersistematis dan dapat berkembang. Serta mampu mengaplikasikan kedunia market dapat berproses dan dapat mencapai daya saing di wilayah lokal, Nasional sampai proses pemasaran global.” Jelas Rusyanti,S.Pd.I selaku ketua pelaksana kegiatan ini.

Dalam sambutan Ketua Forhati Lampung Dr. HJ. Heni Noviarita, SE,MS.I mengatakan rangkain kegiatan ini rangakaian kegiatan Muswil Forhati Lampung pada 30 Mei 2021, Didalam melaksanakan Pelatihan Kewirausahaan dilakukan secara hitungan cepat dan tepat, dikemas secara sederhana dan lesehan demi mengingatnya masa pandemi.

“Pelatihan kewirausahaan ini sebagai melaksanakan program Forhati. Wirausaha dipersiapkan u generasi muda yang memiliki daya saing yang mengedepankan nila nilai etika dalam peluang menjalankan usha. Penuh tanggung jawab sebagai pengabdian dibumi. Muamalah jalan keselamatan salah satu jalan menumpas kebatilan dan ketidak berdayakan secara ekonomi.” Paparnya.

Kepada Bidang Koperasi dan UKM juga berharap dapat bersama memajukan calon penggiat pengusaha pemula.

Sementara dalam sambutannya Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Drs. Rozali,MS mengatakan, “Akan selalu mendorong pelaku usaha khususnya UKM”. Singkatnya.

Ketua KAHMI Lampung Dr. Abi Hasan Mu’an membual acar secara resmi didalam sambutanya mengatakan, “Akan selalu mendorong alumni yang sedang bergerak dalam bidang produksi usaha misal hasil pertanian yang dapat dijadikan minuman seperti wedang jahe, penyulingan Pala dan lain – lain.” Pungkasnya.

(Fl/R.Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed