oleh

Wabup Pasangkayu Serahkan Bantuan Paket Sembako Alfamidi ke Warga Kurang Mampu

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu, Herny Agus, menerima bantuan paket sembako dari Alfamidi, saat memasuki pertengahan bulan Ramadhan 1442 Hijriyah,  Kamis 29/04.

Herny Agus terima bantuan itu disalah satu cabang Alfamidi di desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, sebanyak 150 paket. Saat itu juga, Herny Agus, sesaat  setelah menerima langsung menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada warga tidak mampu di desa Tikke.

Ia juga menyampaikan, sisa bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan di 12 Kecamatan di kabupaten Pasangkayu.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Pasangkayu berterima kasih pada Alfamidi atas bantuan sembakonya. Paket ini nantinya akan kami salurkan di kecamatan – kecamatan setempat. Dan dari kecamatan akan disalurkan ke masyarakat sekitar yang kurang mampu,” terang Herny Agus.

Menurutnya, bagi Pemkab Pasangkayu, bantuan sembako tersebut menjadi berkah tersendiri di bulan Ramadhan ini dan mengapresiasi program Kado Ramadhan dari Alfamidi.

Usai menerima paket sembako, Herny Agus juga menyempatkan waktu berbelanja di Alfamidi cabang Tikke.

Sementara Corporate Communication Manager Alfamidi, Arif L. Nursandi menjelaskan sebanyak 12.175 paket dengan nilai kurang lebih Rp 1 miliar, itu akan didistribusikan secara nasional di 15 provinsi.

Selain Provinsi Sulawesi Barat, lanjutnya, bantuan ini disalurkan di antaranya Aceh, Sumatra Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Maluku.

Dijelaskan pula bahwa bantuan tersebut merupakan kerjasama PT Midi Utama Indonesia Tbk sebagai pengelola jaringan ritel. Alfamidi mengajak yayasan-yayasan pengelola dana donasi konsumen dalam program bersama dengan tema “Kado Ramadhan”.

“Kami berterima kasih kepada seluruh konsumen Alfamidi serta Yayasan BMCI, Lazismu, dan Mizan Amanah untuk bersama-sama saling membantu masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Arif menambahkan, dari 12.175 paket, sebanyak 3.320 paket disalurkan oleh Yayasan BMCI, 5.105 paket disalurkan oleh Lazismu dan 3.750 paket disalurkan oleh Yayasan Mizan Amanah. Distribusi paket sembako itu nantinya juga akan dibantu tim dari Alfamidi. (Adv*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed