oleh

Junjung Tinggi Advokat Bermartabat, Arief Rohman Buka Muscab Peradi

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, membuka Musyawarah Cabang (MUSCAB) I DPC Perhimbunan Advokat Indonesia (PERADI) Blora-Rembang bertempat di Ruang Pertemuan Mr. Green Seso Jepon, Blora Jawa Tengah, Sabtu (29/5/2021).

Berdasarkan laporan Ketua Penyelenggara, Danit Sasmarwan, S.H, S.Sos menyampaikan untuk tema Muscab I ini adalah Menjunjung Tinggi Advokat Yang Bermartabat.

“Sesuai dengan tema sehingga sudah selayaknya kita menjadi advokat yang bermartabat. Dan sanggup untuk satu rasa, satu hati dan satu tekad, sehingga Muscab ini tidak hanya menyelesaikan masalah administrasi tetapi juga mengukuhkan PERADI sebagai satu organisasi yang solid,” ungkap Danit Sasmarwan.

Sementara itu Ketua PERADI Blora-Rembang Zainudin, SH, MH menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satunya untuk re-organisasi dan untuk mendapat ketua yang terbaik.

“Sesuai dengan tema semoga kegiatan muscab yang baru pertama kalinya ini dapat melahirkan ketua yang terbaik dan semoga para advokat ini mampu menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan dan kejujuran untuk para pencari keadilan, dan dengan dukungan dari Bapak Bupati, mudah-mudahan PERADI semakin mantap dan solid. Kami beserta jajaran pengurus mohon maaf apabila dalam menjalankan program-programnya masih ada kekurangan, mohon dimaafkan,” kata Zainudin.

Ketua DPN PERADI Jansius Syah Putra S, SH mewakili Ketua PERADI Pusat dalam sambutannya menyampaikan pesan semoga dapat terbentuk DPC dalam muscab ini.

“Semoga muscab pertama ini menjadi muscab yang berkualitas dan mendapatkan keputusan yang berkualitas. Dan bapak Otto Hasibuan berpesan semoga dalam Muscab ini mengesahkan adanya DPC PERADI Blora-Rembang karena secara keanggotaan sudah sesuai aturan. Dan semoga menjadi advokat panutan dan advokat pelopor protokol kesehatan,” ungkap Jansius.

Sementara itu Bupati Arief Rohman dalam sambutan pembukaan Muscab menyampaikan permohonan support dan dukungan doa para advokat dalam memperjuangkan dana bagi hasil (DBH) Migas Blok Cepu.

“Baru saja saya bertemu dengan Ketua Komisi VII dan berdiskusi bagaimana Blora kedepan memperoleh dana bagi hasil, Insya Allah ada peluang. Dan mohon dukungan dari para advokat ini semoga upaya-upaya untuk meyakinkan pemerintah pusat dapat terkabul,” terang Bupati.

Bupati Arief Rohman saat memberikan sambutan

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Blora, saya ucapkan terima kasih atas terselenggaranya muscab ini karena wujud penegakan hukum di Blora salah satunya adalah keberadaan PERADI ini,” tambahnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa, Pemerintah membutuhkan peran PERADI dalam pembinaan dan bantuan hukum untuk masyarakat kurang mampu.

“Saya minta Bu Kabag Hukum untuk nanti didiskusikan lebih lanjut, bagaimana pola kerjasama dengan PERADI untuk memberikan pembinaan dan bantuan hukum untuk masyarakat kurang mampu. Dan semoga dengan muscab ini, PERADI menjadi organisasi makin solid dan bermanfaat ke depannya dalam memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Hadir dalam pembukaan Muscab ini, perwakilan Forkopimda, Staf khusus Bupati bidang hukum yang juga anggota PERADI serta Kepala Bagian Hukum Setda Blora.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed