oleh

Giliran Silaturahmi Forkopimcam Kalianda di Desa Tajimalela

LAMSEL, KAPERNEWS.COM -.Kunjungan Forkopimcam Kecamatan Kalianda dalam rangka Pembentukan Satuan Tugas (SATGAS) Keamanan Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Kamis (03/06/2021) di aula Desa setempat.

Terpantau hadir pada acara Camat Kalianda, Babinsa Desa Tajimalela, Babinkamtibmas Desa Tajimalela, Kepala Puskes Wayurang Kecamatan Kalianda, Kepala Desa Tajimalela beserta jajaran, Ketua BPD Desa Tajimalela beserta anggota, Ketua LPM Desa Tajimalela, Ketua penggerak PKK Desa Tajimalela beserta anggota, LINMAS Desa Tajimalela, Tokoh Adat Desa Tajimalela, Tokoh Masyarakat Desa Tajimalela, dan Tokoh pemuda Desa Tajimalela turut hadir.

Kepala Desa Tajimalela, H. Syahrul Effendi SE dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi pengarahan kepada aparatur Desa agar keamanan di Desa baik, dimulai dari keamanan lingkungan, keamanan berkendara, keamanan hasil bumi dan hewan ternak. Serta keamanan  berkeluarga perlu juga agar masyarakat Desa Tajimalela kita ini, semua merasa aman dan nyaman.

“Desa kita masih banyak peredaran Narkoba, maka itu jadi PR terbesar kita untuk memberantas peredaran Narkoba. Semoga setelah dibentuk Satgas disini peredaran narkoba tidak ada lagi di Desa kita”. Tegas Kepala Desa Syahrul Efendi SE, dalam sambutannya.

Camat Kalianda, Zaidan, SE dalam acara silaturahminya menyampaikan tolong kepada aparatur Desa jika ada masyarakat kita yang menyalah gunakan narkoba mohon dilaporkan kepihan berwajib. Babinkamtibmas dan babinsa tolong ditekan angka peredaran narkoba di Desa Tajimalela ini.

“Aparat Desa harus menjadi pengayom masyarakat, menjadi mentor membiasakan budaya gotong royong, menjadi contoh untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. Serta LINMAS saya harap dapat mengaktifkan siskamling agar desa kita amanan dan nyaman. Karna banyak contoh ditempat lain motor hilang bahkan hewan ternak seperti sapi juga ikut hilang”.

Jangan lupa kita terkadang menghiraukan aturan pemerintah untuk menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker, menjauhi keramaian, dan mengurangi mobilitas. Jangan menganggap Covid-19 itu tidak ada tapi bantuan Covid-19 kita semua mau.

Selaras dengan apa yang disampaikan Camat Kalianda terkait protokol kesehatan Covid-19. Bhabinsa Desa Tajimalela, Fakhruddin selaku penasehat Tim Satgas Keamanan dengan tegas mengungkapkan “Jika ada masyarakat yang melakukan tindak pidana seperti mengedarkan narkoba, pencurian dan apa pun itu mohon dilaporkan kepada aparat terkait”. Pungkasnya.

 

(Yg/Sep/R.Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed