oleh

Kunjungi Penanganan Covid-19 di Blora, Pangdam: Jaga Kekompakan dan Sinergitas

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati H. Arief Rohman, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, jajaran Forkopimda dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan serta seluruh jajaran Kodim 0721 Blora menyambut kedatangan rombongan Pangdam IV/Diponegoro di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0721 Blora, Jumat (13/8/2021).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudyanto beserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD IV dan rombongan berkesempatan mengunjungi wilayah Kabupaten Blora untuk meninjau pelaksanaan penanganan Covid-19.

Setelah rangkaian upacara penyambutan secara militer, Pangdam IV/Diponegoro berkenan mendengar paparan progres Aplikasi Silacak yang merupakan aplikasi tracking data pasien Covid-19 oleh Babinsa.

Dalam kesempatan ini, Bupati H. Arief Rohman, menyampaikan update terkini penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten yang dipimpinnya.

“Sugeng rawuh Pak Pangdam dan rombongan di wilayah paling timur provinsi Jawa Tengah. Ijin melaporkan, untuk perkembangan terkini penanganan Covid-19 saat ini sudah turun menjadi zona oranye, BOR rumah sakit sudah berkisar 20 persen,” terang Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan beberapa upaya telah dilakukan untuk mengendalikan persebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora ini salah satunya adalah serbuan vaksin.

“Untuk vaksinasi, kami telah bersinergi bahu membahu meningkatkan serbuan vaksinasi dengan Kodim dan Polres. Yang terbaru vaksinasi anak-anak usia di atas 12 tahun dengan mendatangi sekolah-sekolah,” tambahnya.

Sementara itu Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudyanto menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap penanganan persebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora dan berpesan agar jajaran Forkopimda Kabupaten Blora selalu menjaga kekompakan dan sinergitas.

“Terimakasih Pak Bupati dan jajaran Forkopimda atas kerja kerasnya menekan angka persebaran Covid-19 di Kabupaten Blora ini. Pesan saya jangan lengah tetap waspada tetap jaga kekompakan serta sinergitas. Karena pandemi ini belum berakhir,” pesan Pangdam.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed