oleh

Peringati HUT RI Ke-76, Bupati Bersama Forkopimda Apel di TMP Wira Bhakti Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Blora semalam apel kehormatan dan renungan suci berjalan khidmat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti. Acara diikuti oleh Bupati H. Arief Rohman, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati dan jajaran Forkopimda, Selasa (17/8/2021).

Di antaranya Kapolres, Dandim 0721/Blora, Kajari, Kepala PN, serta jajaran OPD dari unsur TNI, Polri, ASN, hingga pelajar Pramuka. Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama S.I.K.

Dalam apel tersebut, Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama S.I.K., mengajak seluruh peserta apel untuk mengenang jasa para pahlawan dan mendo’akan agar para arwahnya senantiasa mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

Kapolres beserta jajaran Forkopimda Blora

“Semua perjuangan dan perjalanan hidup para pahlawan yang telah gugur merupakan bagian dari proses kehidupan bangsa Indonesia hingga saat ini. Tanpa mereka, kita mustahil bisa berdiri tegak menikmati kemerdekaan. Terimakasih pahlawanku,” ucap Kapolres.

Renungan suci dilaksanakan dengan mematikan seluruh lampu yang ada. Penerangan hanya berasal dari obor dan lilin yang dinyalakan serentak pukul 00.00 WIB dini hari tadi.

Hening cipta pun terasa lebih khidmat dengan iringan music korsik gabungan dari anggota Kodim 0721/Blora dan Polres Blora. Semuanya dilaksanakan secara terbatas dan mengacu pada protokol kesehatan.

Bupati H. Arief Rohman, menyampaikan bahwa kegiatan apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati Blora beserta jajaran Forkopimda

“Karena tahun ini masih pandemi, maka pelaksanaan dilakukan secara terbatas. Biasanya jika normal kita libatkan pelajar SMA/SMK lebih banyak untuk menanamkan nilai kepahlawanan dan nasionalisme. Kali ini hanya Pramuka. Namun tidak mengurangi kekhidmatan acara,” ucap Bupati.

Dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat Blora untuk terus bergerak bersama, dan berjuang meniru semangat kepahlawanan agar Indonesia bisa segera terbebas dari belenggu pandemi Covid-19.

“Terimakasih para pahlawanku, kini saatnya kami melanjutkan perjuangan untuk negara dan bangsa. Salah satunya berjuang bersama untuk keluar dari pandemi. Semangat…!! Merdeka..!!,” pungkas Bupati.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed