oleh

Setelah Tiga Tahun Berbaring Tanpa Daya, Sukono Akhirnya Dijenguk Dinsos Kabupaten Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Setelah hari Minggu (29/8/2021) tim Relawan Blora melakukan koordinasi terkait dengan kondisi salah seorang warga, Sukono (45) yang 3 tahun terbaring lemah tak berdaya, Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora Indah Purwaningsih beserta rombongan yang didampingi oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Wilayah Kecamatan Jepon, Suwoko akhirnya berkunjung dan menyerahkan bantuan sosial untuk Sukono yang beralamat di Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (30/8/2021) kemarin.

Dinsos P3A Blora dengan didampingi TKSK menjenguk Sukono

Menurut TKSK setempat, Suwoko mengungkapkan bahwa Bansos diberikan langsung oleh Kadinsos P3A kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Sukono warga RT. 01/ RW. 02, Desa Tempellemahbang.

“Sukono sakit karena kecelakaan tunggal, sekarang mengalami mati syaraf, penerima manfaat sudah masuk DTKS dan sudah punya KIS, untuk bahan data tindaklanjut penanganan medis.” ungkapnya.

Sementara itu, Jumiati istri Sukono yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh nyuci sangat berterima kasih atas perhatian dari pemerintah.

“Terimakasih atas bantuanya dari pemerintah dan semuanya,” ungkap ibu dengan seorang anak ini.

Tim Relawan Blora saat membezuk Sukono, Minggu (29/8/2021)

Diceritakan Sukono mengalami kecelakaan tunggal tiga tahun yang lalu. Hingga kini dirinya mengalami kelumpuhan badan dan kondisi yang memprihatinkan. Karena tidak punya biaya untuk berobat terpaksa dirawat di rumah seadanya oleh pihak keluarga, hingga ditemukan oleh tim Relawan Blora saat melakukan bakti sosial berbagi sembako di Desa Tempellemahbang.

(Abu Sahid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed