oleh

Ketum LSM KPMP Resmikan Mushola di Cililin dalam Program Bhakti Untuk Negeri 1001 Mushola

KBB, KAPERNEWS – Ketua Umum LSM KPMP (Komando Pejuang Merah Putih), Ki Kusumo didampingi para sesepuh dan pendiri menghadiri langsung peresmian mushola di Kampung Jaladri, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (28/10).

Mushola yang berada di kampung terpencil tersebut masuk dalam program 1001 mushola yang di renovasi LSM KPMP Markas Daerah Jawa Barat setelah sebelumnya dinilai kurang layak.

Tak hanya itu, pogram bhakti LSM KPMP untuk negeri juga diisi dengan penamanan bibit pohon dan penyerahan 30 al-quran.

Ketua Umum LSM KPMP, Ki Kusumo kepada wartawan mengatakan, yang jelas ini adalah merupakan bhakti anak bangsa, bhakti penerus dalam mengisi kemerdekaan negeri ini, yang seperti kita tahu bahwa tidak pernah ada kelengkapan, tidak pernah ada kesempurnaan, kecuali kita bosa bekerjasama.

“Saya berharap apa yang dilakukan yang sekarang bukan yang pertama tapi akan terus menerus membuktikan bahwa KPMP lahir dari akar rumput masyarakat, juga melakukan sesuatu untuk masyarakat. Jadi dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya merasa bahagia karena luar biasa merasakan perasaan yang sangat tidak biasa yang dirasakan hari ini.

“Saya bercampur-campur mungkin terlalu bahagia sampai menitikan air mata, jadi memang luar biasa. Ini adalah sebuah hadiah juga buat saya karena yang saya dengar selama ini mendapatkan ketidakpercayaan dari banyak pihak, tapi ternyata bisa terealisasi, dibuktikan dan saya berharap kedepan KPMP harus menjadi sebuah organisasi lagi menjadi barometer, menjadi pemicu dalam hal kebaikan menjadi contoh di masyarakat,” tegasnya.

Pada prinsipnya, sambung Ki Kusumo, bahwa kita berasal dari kita, oleh kita, untuk kita. Apalagi kalau hal-hal yang berkaitan dengan keagamaan, berkaitan dengan tuhan, berkaitan dengan keimanan kita kepada yang maha kuasa hal ini gak ada yang gak mungkin.

“Jadi begitu kita berjuang, begitu kita niatkan satu tekad, satu visi misi membangun atau memperbaiki melakukan sesuatu yang terbaik untuk agama dan kepercayaan masing-masing terutama rumah Tuhan, rumah Allah, saya yakin akan diberikan jalan,” pungkasnya penuh semangat.

Sementara itu, Dewan Penasihat Ustadz Hariri Petir berharap apa yang dilakukan LSM KPMP ini menjadi washilah mendapatkan ridha Allah SWT.

“Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Kata Allah Kun Fayakun maka terjadi, itu yang dijadikan silahnya itu bapak ketum maupun Ka Mada Jabar, alhasil 1001 mushola ini salah satu ibadah kepada Allah SWT, karena bukan apa-apa dimana seseorang mengagungkan suatu masjid maka di akhirat nanti akan datang yang menjemput kita di yaumil akhir,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang dipusatkan dipintu masuk kawasan Curug Sawer tersebut, tampak dihadiri ratusan anggota KPMP yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Juga disaksikan aparatur pemerintah setempat dan Kesbangpol Kabupaten Bandung Barat.

Bahkan, meskipun turun hujan dan sulitnya medan untuk mencapai lokasi peresmian mushola yang selesai di rehab, tak menyurutkan semangat LSM KPMP untuk menuju lokasi.

Beberapa kali mobil-mobil yang dikendarai sempat tersendat karena medan yang sangat menanjak ditambah kondisi jalan yang licin. Namun rangkaian acara yang dimulai sejak pagi hingga sore hari tersebut berjalan lancar.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed