oleh

Demi Vaksin Covid -19, Warga Pasangkayu Tetap Antusias Meski HujanDeras

PASANGKAYU,  KAPERNEWS.COM  – Meskipun hujan terus mengguyur Pasangkayu sejak pagi tadi, tak menyurutkan warga datang di kegiatan vaksinasi Covid-19 massal baik vaksin tahap pertama maupun vaksin tahap kedua di Gerai Vaksin Presisi Polres Pasangkayu.

Antusias warga bukti bahwa mereka ingin sehat, meski di guyur hujan masyarakat tetap berbondong-bondong mendatangi Baruga Panaluan Polres Pasangkayu untuk menerima Vaksin Covid-19. Sabtu 13 Nopember 2021, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan vaksin tersebut melibatkan Tim Gerai Vaksin Presisi Dokkes Polres Pasangkayu bersama BKO Dokkes Polda Sulbar dibantu oleh Personel Pasangkayu sebagai tenaga entry data dengan sasaran 120 orang, jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac 100 dosis dan 20 dosis vaksin astraseneca.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H mengatakan bahwa gelaran vaksinasi ini merupakan upaya percepatan dalam membentuk kekebalan komunal (Herd Immunity) masyarakat di kabupaten Pasangkayu.

“ Selain di Gerai Vaksin Presisi Polres Pasangkayu, Vaksinasi juga gencar dilaksanakan di beberapa tempat seperti di pondok pesantren, sekolah-sekolah dan di Desa-desa yang di istilahkan Program Vaksinasi Grebek Desa. Bagi kami warga Pasangkayu untuk mendapat vaksin itu adalah wajib, ”imbuhnya.

Kapolres juga berharap partisipasi masyarakat lebih banyak, sehingga akan membentuk kekebalan komunitas yang nantinya akan membuat kita lebih tahan lagi terhadap serbuan COVID-19. tandas Didik.

(Humas Polres Pasangkayu/ASW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed