oleh

Tingkatkan Kinerja Aparatur Pemdes, Praja Bekerjasama Dengan Kecamatan Jati Gelar Bimtek

SEMARANG, KAPERNEWS.COM – Praja se-Kecamatan Jati bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Jati menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan topik Peningkatan Aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) yang diikuti seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Jati bertempat di Hotel Kencana Jl. Gintungan Utara No. 9, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (2/9/2022) hingga Minggu (4/9/2022).

Acara ini melibatkan berbagai narasumber, di antaranya dari Kecamatan Jati, Koramil 11/ Jati, Polsek Jati, Komisi Informasi Publik (KIP) Propinsi Jawa Tengah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Blora, Inspektorat Kabupaten Blora dan Satpol PP Kabupaten Blora.

Camat Jati saat dikonfirmasi di lokasi acara menyampaikan bahwa diperlukan bekal untuk para kades dan perangkat desa agar mengetahui tugas pokok fungsinya.

Drs Muhari Camat Jati

“Kami sadar, Mas, bahwa mayoritas perangkat desa itu baru, sehingga perlu diberikan bekal, paling tidak mereka mengetahui tugas pokok fungsinya (Tupoksi) dulu,” kata Camat Jati, Drs Muhari kepada awak media, Sabtu (3/9/2022).

Dirinya menjelaskan bahwa bahwa bekal materi berupa bimbingan teknis ini penting untuk dasar kegiatan-kegiatan Pemerintah Desa.

“Seperti yang menjadi program kerja Pak Bupati, ya Sesarengan mBangun Blora seperti yang dicanangkan program digitalisasi, itu perangkat desa juga harus mengetahuinya,” terangnya.

Peserta Bimtek Perangkat Desa Se-Kecamatan Jati Kabupaten Blora

Ada sekitar 170 orang peserta Bimtek yang terdiri dari Kepala Desa, Sekdes, Kasi, Kaur dan Kadus yang mengikuti kegiatan yang dilakukan.

“Ya, Mas, setelah monoton mengerjakan tugas-tugas di desa, perangkat desa bisa lebih fresh dan bisa menambah pengetahuan untuk peningkatan kinerjanya,” tutupnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed