oleh

MUSRENBANGDes Desa Hara Dilaksanakan Setelah Musdes dan Musdus

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Desa Hara Banjar Manis gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) tahun anggaran 2022 pada hari Jum’at, (26/11/2022) bertempat di kantor Desa Hara Banjar Manis, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Dihadiri langsung oleh Camat Kalianda, Zaidan SE beserta jajaran, Kapolsek Kalianda atau yang diwakili oleh Babinkamtibmas Desa Hara Banjar Manis. Danramil Kalianda atau yang diwakili oleh Babinsa Desa Hara Banjar Manis, Para KUPT se-Kecamatan Kalianda, Pendamping Desa, Ketua BPD Desa Hara Banjar Manis beserta anggota, Ketua LPM Desa Hara Banjar Manis beserta anggota, Ketua Tim penggerak PKK Desa Banjar Manis, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan seluruh aparatur Desa Hara Banjar Manis.

Camat Kalianda, Zaidan, SE dalam sambutannya menyampaikan Musrenbangdes adalah wadah dari aspirasi masyarakat, maka dari itu aspirasi tersebut dihimpun sehingga menjadi program untuk Desa agar kedepannya lebih maju.

Kegiatan Musrenbangdes juga disertakan do’a bersama

Sesuai Peraturan Menteri Desa (Permendes) nomor 7 tahun 2021 tentang periritas pembangunan Dana Desa diarahka dan atau kegiatan percepatan pencepaian SDGS Desa melalui. Satu pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Desa, dua perogram prioritas nasional sesuai kewenangan Desa, Tiga mitigasi dan penanganan bencana alam dan non alam sesuai kewenangan Desa.

Sebelum melaksanakan Musrenbangdes harus melaksanakan Musdes dan sebelum Musdes harus melaksanakan Musdus, semua Perogram harus dimusyawarahkan bersama-sama dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat Desa.

“Jika hanya 2 orang saja yang memusyawarahkan program Desa tanpa melibatkan masyarakat yang lain, itu namanya kocok bekem”. Ungkapnya

Kepala Desa Hara Banjar Manis, Syahruddin yang baru sepekan dilantik itu dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini pertama kalinya saya menggelar acara Musrenbang, maka dari itu saya harap jika masih banyak kekurangan utuk dapat dimaklumi.

Terusnya “Adapun perogram prioritas di tahun anggaran 2022 nanti, terlepas dari penanggulangan Covid-19 juga ada program prioritas seperti pembangun seperti pembangunan insprastruktur jalan, dan Lain-lain”. Kata Kades baru itu.

 

(YG/R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed