oleh

Berharap Tambah Stok Darah, Komunitas Relawan Pendonor Sarasehan

BLORA, KAPERNEWS.COM – Ketua PMI Blora bersama beberapa stafnya menghadiri Sarasehan Komunitas Relawan Pendonor (KRP) Blora di Rumah Makan Omah Lele Blora yang berlokasi di Karangjati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021).

Sejak dikukuhkan 17 September 2021 oleh PMI Blora, KRP yang dimotori oleh Noorman Pramono beberapa sudah melakukan kegiatan kemanusiaan. Diantara Bakti Sosial, Donor Darah, dan mengakomodir kebutuhan darah dengan selalu koordinasi dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Blora.

Ketua PMI Blora, Sutikno Slamet saat memberikan sambutan mengapresiasi dan memotivasi KRP yang baru berusia 2 bulan tapi sudah bisa menunjukkan eksistensinya.

“Saya mewakili PMI Blora, sangat mengapresiasi Komunitas Relawan Pendonor. Saya tahu persis eksistensinya seperti apa, karena saya sendiri masuk dalam WhatsApp Grup (WAG), beberapa kali mengakomodir kebutuhan darah bagi yang membutuhkan.” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPR Blora Noorman Pramono menyampaikan anggota yang tergabung dalam KPR dari berbagi macam profesi dari tingkat UMKM hingga ASN.

“KRP anggotanya berjumlah 60. Ada yang dari pelaku UMKM, pendidik, ASN, pengusaha, tenaga medis.” ucapnya.

Lebih lanjut, Noorman menambahkan pertemuan rutin bulanan untuk menjalin silaturahmi juga akan membahas agenda ke depannya.

“Agenda terdekat yaitu rencana donor darah dan bazar UMKM di Alun-alun. Secepatnya kami akan koordinasi dengan stakeholder. Mudah-mudahan banyak yang donor sehingga bisa menambah stok darah di UDD PMI”, tutupnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed