oleh

Bupati Inginkan CPNS Kuasai Teknologi Digital dan Peka Isu Publik

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., pada Senin pagi (13/12/2021) membuka pelaksanaan Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora di Gedung PKPRI.

Pembukaan dilakukan Bupati dengan penyampaian pengarahan bagi CPNS, didampingi Kepala BKD Kabupaten Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si, dan pemateri Bela Negara dari Kodim 0721/Blora.

“Selamat datang para CPNS muda, calon-calon penerus pembangunan di Kabupaten Blora. Niatkan kalian untuk mewakafkan diri menjadi pelayan masyarakat. Karena pada hakekatnya PNS digaji dengan uang negara untuk melayani masyarakat dengan mudah, cepat, dan tepat,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengajak para CPNS muda ini bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman, menguasai teknologi digital dan peka terhadap isu yang sedang berkembang di tengah masyarakat.

“CPNS saat ini jelas berbeda dengan CPNS jaman dahulu. Semuanya dituntut serba cepat seiring dengan perkembangan teknologi digital. Maka jenengan semuanya harus mampu dan mau untuk ikut menjadi pelakunya,” lanjut Bupati.

“Semuanya harus punya medsos untuk memantau perkembangan yang sedang diperbincangkan masyarakat. Isu-isu apa yang sedang diperbincangkan publik, harus ditangkap. Bantu kami untuk menyampaikan tahapan program-program pembangunan, agar masyarakat teredukasi dengan baik. Kita ingin Blora semakin maju dan kondusif,” tambah Bupati.

“Sesekali lihat medsos saya dan Bu Wakil Bupati agar tahu kebijakan apa yang sedang dilakukan. Semuanya harus inovatif dan aktif, serta berintegritas tinggi. CPNS Blora pasti bisa…!!,” serunya.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si, menjelaskan bahwa Latsar yang dibuka Bupati kali ini merupakan pelaksanaan Latsar tahap terakhir angkatan 180 sejumlah 40 orang.

“CPNS ini merupakan hasil seleksi 2020 yang mulai masuk awal 2021. Mereka mengikuti latsar selama satu minggu di Gedung PKPRI dan Hotel Mustika. Berbagai materi kepegawaian, bela negara, dan lainnya kita berikan bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Jawa Tengah,” ungkapnya.

Sementara itu, Suciati, SH., salah satu CPNS yang mengikuti latsar mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati.

“Angkatan kami termasuk yang beruntung karena dihadiri langsung oleh Pak Bupati dalam pembukaan latsarnya. Terimakasih Pak Bupati atas arahannya. InshaAllah kami siap untuk bersama-sama Sesarengan mBangun Blora,” ujar Suciati.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed