oleh

Pemkab Pasangkayu Kembali Jalin Kerjasama Dengan Unismuh Palu

PASANGKAYU , KAPERNEWS.COM- Setelah Universitas Tadulako (Untad), Pemerintah Kabupaten Pasangkayu memperlebar kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu. Ini di tandai penandatanganan naskah Memorandum of Understanding (MoU) oleh Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa dan Rektor Unismuh, Prof. Dr. H. Rajindra, di Aula Unismuh Palu, Kamis, 20/01/22.

MoU tersebut terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk dukungan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pasangkayu, khususnya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hadir mendampingi Bupati di antaranya,  Asisten I Setda Pasangkayu, Kepala Dinas PUPR, Kadis Kominfopers, Kabag kerjasama dan Pembangunan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah.

Dikesempatan itu, Bupati Yaumil menyampaikan terimakasih kepada Rektor dan jajaran civitas akademika Unismuh Palu yang bersedia menjalin kerjasama dengan Pemkab Pasangkayu. Bupati Yaumil ADJ mengaku, keberadaan perguruan tinggi dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Pasangkayu, khususnya dalam pengembangan SDM, serta pelaksanaan penelitian dan kajian perumusan kebijakan pembangunan di Pasangkayu. Pasangkayu memiliki sumber daya alam yang begitu luas dan pontesial di bidang perkebunan, perikanan, dan kelautan. Tetapi, belum didukung SDM yang memadai.

“Pasangkayu memiliki Sumber Daya Alam yang berlimpah, baik dalam bidang perkebunan, kelautan dan perikanan. Dan Pasangkayu adalah salah satu daerah penyangga untuk pembangunan ibu kota baru di Kalimantan. Itu semua yang harus kita persiapkan,” katanya.

Orang nomor satu di Pasangkayu itu berharap, pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi Unismuh, bisa mendukung pelaksanaan Visi dan Misi Pemkab Pasangkayu, yakni Sejahtera, Mandiri dan Bermartabat yang Berlandaskan Keberagamaan, atau “Pasangkayu SMART”.

Menanggapi hal itu, Rektor Unismuh Prof Rajindra menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Pasangkayu yang memiliki semangat luar biasa untuk memajukan daerah. Pihaknya berjanji akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada Pemkab Pasangkayu, sesuai apa yang dibutuhkan.

“Kami siap untuk memberikan semua sesuai kemampuan, apa yang menjadi kebutuhan dari Pemkab Pasangkayu,” tandasnya.
(LM/KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed