oleh

Kadis PMD Lampung Selatan Erdiyansyah, Katakan Dilomba Desa Tentang penilaian Perkembangan Desa Menjadi Lebih Maju

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Sejatinya dalam kegiatan lomba desa yang di lombakan merupakan apa yang ada di desa misalnya tentang perkembangan dan inovasi desa untuk yang lebih maju. Sehingga menjadi acuan dan referensi bagi seluruh desa yang ada, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

Seperti apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Selatan saat wawancaranya dusela kegiatan Lomba Desa di kontor Desa Sidomakmur Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan pada Rabu, (09/02/2022), siang.

Kadus Erdiyansyah SH.MH, menyampaikan, bahwa lomba merupakan penilaian tentang tingkat perkembangan desa menjadi lebih maju mengali potensi dan tentang inovasi yang ada didesa.

” Lomba desa yang di nilai tentang perkembangan desa ke yang lebih maju dari segala aspek seperti tentang, Pemerintahan, wilayah, potensi desa, PKK, kesehatan, Paud, Toga, pertanian dan tentang inovasi serta potensi desa apa saja. Dimana lomba desa yang di lakukan disetiap Kecamatan ini, ada salah satu desa yang di usulkan sebagai perwakilan sebagai tuan rumahnya.” Paparnya.

Erdiyansyah juga mengatakan, kegiatan lomba desa ini di lakukan disetiap kecamatan di 17 Kecamatan yang ada dikabupaten Lampung Selatan dimulai, sejak kemarin Selasa(08/02) yang di awali dari Kecamatan Kalianda tepatnya di Desa Tengkujuh Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

“Ya, lomba desa dilkukan disetiap kecamatan ini yang juga bertepatan dengan sekali lomba hari gotong royong masyarakat.”. Pungkasnya.

(R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed