oleh

Satu Tahun Kepemimpinan, Bupati Tegaskan Infrastruktur 2022 Ditingkatkan

BLORA, KAPERNEWS.COM – Peringatan satu tahun kepemimpinan Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., di Kabupaten Blora. Tepat tanggal 26 Februari 2022 ini, diperingati dengan sederhana namun bermakna.

Ada potong tumpeng oleh Bupati dan Wakil Bupati, doa bersama yang dipimpin Ketua MUI Blora KH. Muharror Ali, kemudian pembagian doorprize, hingga Focus Group Discussion bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora sebagai mitra pembangunan di era digital.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman belakang Kantor Bupati inipun dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Kepala SKPD, para pimpinan Partai Politik, tokoh masyarakat, dan perwakilan LSM. Tidak ketinggalan Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Mahmud, dan Pengurus Komisi Informasi Publik (KIP) Jateng, Zainal Abidin Petir.

Dalam kesempatan ini, Bupati didampingi Wakil Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program kerja selama satu tahun berjalan. Serta menyampaikan tekadnya untuk melanjutkan pembangunan yang lebih baik lagi.

Bupati Arief Rohman dan Wakil Tri Yuli Setyowati

“Alhamdulillah tepat hari ini kami bersama Bu Wakil sudah satu tahun melayani masyarakat Blora. Banyak yang sudah kita capai bersama, namun juga masih banyak PR yang harus dikejar karena harapan masyarakat masih besar agar Blora bisa lebih baik lagi. Berbagai inovasi kita siapkan agar pembangunan di 2022 ini bisa lebih maksimal,” ucap Bupati.

“Jika pada 2021 kemarin kita masih melaksanakan anggaran yang disusun oleh pemerintahan periode sebelumnya, kini di 2022 akan kita laksanakan pembangunan berdasarkan visi misi kita bersama. Di 2022 ini kita berkomitmen pembangunan infrastruktur masih tetap menjadi yang utama tanpa melupakan sektor lainnya,” tegas Bupati.

Menurut Bupati, di 2022 ini akan ada peningkatan anggaran pembangunan infrastruktur jalan hingga dua kali lipat lebih.

“Pada tahun 2021 lalu anggaran infrastruktur jalan sekitar 106 miliar, dan tahun 2022 ini mencapai sekitar 268 miliar. Mayoritas jalan kabupaten yang rusak akan kita cor beton. Ini selaras dengan janji kampanye kita dulu tentang program dalan alus,” ungkap Bupati Arief.

Tidak hanya sampai disini, menurut Bupati masih ada dua kemungkinan tambahan pembangunan infrastruktur yang sedang ia upayakan.

“Mohon doanya semoga di perubahan anggaran 2022 nanti bantuan dari Pemkab Bojonegoro juga bisa masuk, sekitar Rp 40 miliar untuk mendukung pembangunan jalan. Yang kedua inshaAllah perjuangan kita untuk mendapatkan DBH Migas Blok Cepu akan menuai hasil di 2023. Kita optimis tahun depan akan dapat DBH Migas sekitar Rp 300 miliar. Sehingga dapat untuk menggenjot pembangunan infrastruktur Blora di tahun berikutnya,” sambung Bupati.

Sedangkan untuk urusan ketersediaan air bersih, upaya mewujudkan tagline banyune mili terus. Pihaknya menyampaikan adanya peresmian Waduk Randugunting oleh Presiden beberapa waktu lalu bisa meningkatkan kapasitas layanan PDAM di Kabupaten Blora.

Selain itu, Bupati juga mengatakan bahwa jajarannya sedang mengupayakan agar rencana pembangunan Bendung Gerak Karangnongko untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Blora Selatan saat kemarau, bisa segera didukung Pemerintah Pusat.

Acara setahun peringatan kepemimpinan Bupati Arief Rohman – Wakil Tri Yuli Setyowati

“Melalui momentum ini, kita juga ingin menyampaikan beberapa capaian yang telah kita laksanakan. Di antaranya terwujudnya MPP tercepat se Indonesia, pembentukan SLRT untuk membantu masyarakat kurang mampu, Blora Satu Data plus Command Center, ngopi bareng, dan lainnya,” ucap Bupati.

Untuk layanan kesehatan, Bupati juga menyampaikan bahwa dirinya sedang membangun kerjasama pembangunan rumah sakit dengan Polri yang akan didirikan di Kecamatan Kunduran, dan pembangunan RSUD Pemkab tipe D di Kecamatan Randublatung yang akan dilaksanakan di 2023. Termasuk target New Zero Stunting.

“Kemudian dalam hal pembangunan spiritual, kita luncurkan beberapa program seperti Blora Mengaji, Blora Bersholawat, Majelis Pecinta Sholawat Nariyah dan Sedekah dan lainnya. Sehingga pembangunan dunia dapat, akhiratnya dapat,” tambah Bupati.

“Satu lagi, kita juga melaksanakan program Blora Menyapa, terjun ke desa-desa bersama Forkopimda untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus mendekatkan pelayanan hingga desa, dan berbagi untuk sesama yang kurang mampu. Kami mohon doa dan dukungannya semoga kedepan Blora bisa lebih baik lagi. Kami terbuka untuk kritik saran demi kemajuan Blora. Mari Sesarengan mBangun Blora yang unggul dan berdaya saing,” pungkas Bupati.

Sebelumnya pada pagi harinya telah dilaksanakan senam pagi bersama, penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu, penyerahan santuan BPJS Ketenagakerjaan, pemeriksaan kesehatan gratis, hingga launching “Blora Command Center”.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed