oleh

Bertemu Bupati Lamsel, PTPN 7 Janjikan Berkontribusi Dana CSR

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) menggelar acara silaturahmi dengan jajaran manajemen PT Perkebunan Nusantara VII (PTPN 7), Rabu (02/03/2022) Sore.

Mengambil tempat di Aula Sebuku, acara itu dihadiri langsung oleh Bupati Lamsel H Nanang Ermanto di dampingi Sekdakab Lamsel Thamrin, Kepala OPD, Direksi BUMD Lamsel serta manajemen PT Perkebunan Nusantara VII (PTPN 7).

Bupati Lamsel H Nanang Ermanto dalam sambutannya mengatakan, acara silaturahmi bisa terlaksana berkat jalinan komunikasi yang apik dengan direksi PTPN 7 yang dilakukan sebelumnya.

“Saya ucapkan terima kasih atas silaturahmi dan kehadiran jajaran PTPN 7,” buka Nanang Ermanto.

Bupati Lamsel berharap, berawal dari silaturahmi pada hari ini bisa berlanjut pada berlangsungnya jalinan kerjasama lainnya antara kedua belah pihak.

“Bagaimana menggali apa yang bisa kita kerjasamakan apa yang ada di Lampung Selatan antara PTPN 7 dengan BUMD Lampung Selatan,” sebut Nanang Ermanto.

Lebih lanjut, Nanang Ermanto berkeyakinan PTPN 7 bisa berkembang lebih baik lagi sehingga mampu memberikan kontribusi lebih kepada pemerintah daerah dan lingkungan sekitarnya melalui corporate social responcibilty (CSR).

“Kalau PTPN bisa berkembang dengan baik, maju, otomatis akan peduli dengan lingkungan dan daerahnya,” urai Bupati Lamsel mengakhiri sambutan.

Sementara, Senior Executive Vice PTPN 7 Budi Susilo, menyambut baik terwujudnya silaturahmi antara pihaknya dengan Pemkab Lamsel.

“Ini sangat berarti bagi kami, wawasan kami akan lebih berkembang. Selama ini, kami berkutat mengurusi ladang sawit, teh dan karet,” ujar Budi Susilo.

Dalam kesempatan itu, Budi Susilo ternyata memperhatikan kebun edukasi yang letaknya berdampingan dengan rumah dinas Bupati Lamsel.

Terpukau dengan aneka tanaman dan ragam isi kebun edukasi, Budi Susilo lantas melontarkan keinginan supaya PTPN 7 bisa membuat kebun yang serupa.

“PTPN 7 harus bisa membuat hal yang sama, karena kami punya SDM (sumber daya manusia, red.),” cetus Budi Susilo.

Di penghujung, Budi Susilo mengutarakan keinginannya kedepan agar PTPN 7 bisa bekerja sama dengan Pemkab Lamsel terutama dalam hal sumbangsih dana CSR.

“PTPN 7 sampai hari ini belum bisa berkolaborasi dengan Pemkab Lamsel dalam hal CSR. Kedepan, harus ada logo PTPN 7 hadir di Kabupaten Lampung Selatan,” Pungkas Budi susilo di penghujung.

(Hn/Septa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed