oleh

Bupati Apresiasi Jamaah Sholawat Nariyah Bappeda, Berharap Diikuti OPD Lainnya

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, dan Kepala Bappeda Kabupaten Blora beserta para pegawainya secara bersama-sama melantukan Sholawat Nariyah pada Sabtu (19/3/2022) malam, di Ruang Rapat Lantai II Bappeda Blora.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Blora meluncurkan (launching) Majelis Pecinta Sholawat Nariyah (PESONA) pada bulan Februari 2022 lalu.

Usai launching tersebut, Pemkab berharap nantinya di kantor-kantor sebelum acara dilakukan Sholawat Nariyah dahulu bagi yang muslim, begitu juga majelis nanti akan dilaksanakan secara berkala.

Bupati Blora menyambut baik adanya jamaah sholawat nariyah yang dilakukan di Bappeda Blora.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si.

“Saya sampaikan apresiasi, saya kira ini hal baik untuk menjalin tali silaturahim antara pimpinan dengan seluruh pejabat dan seluruh staf di lingkungan Bappeda nantinya,” ucap Bupati Blora

Lanjutnya, melalui jamaah Sholawat Nariyah ini diharapkan juga mampu memberikan ketenangan hati bagi para pegawai. Juga sebagai upaya batiniah untuk melengkapi upaya lahiriah yang telah dilakukan.

Bupati menjelaskan, bahwa majelis pecinta Sholawat Nariyah sudah dilaunching beberapa waktu lalu. Ia berharap agar Sholawat Nariyah dapat dilaksanakan di masing-masing OPD.

“Ini salah satu hal yang baik, saya ingin masing-masing unit, kita sudah launching, ini kesadaran masing-masing silakan, nanti kalau ada waktu saya pasti akan datang,” terang Bupati.

“Saya minta kepala OPD kalau merasa nyaman silakan dilakukan, saya tidak memaksa, ini upaya kita,” tambahnya.

Bupati berharap dengan adanya jamaah Sholawat Nariyah yang dilangsungkan di Bappeda Blora ini bisa membawa manfaat dan berkah.

“Terimakasih semoga bermanfaat dan semoga apa yang menjadi hajat kita semua bisa tercapai, dengan barokah Sholawat Nariyah,” pungkasnya.

Sementara itu KH Agus dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa melalui kegiatan sholawat ini semoga bisa menjadi amal dan motivasi untuk senantiasa berbuat baik.

“Malam ini kita mulai kegiatan bersholawat ini, semoga bisa menjadi amal yang bisa kita istiqomahkan dan semoga menjadi motivasi untuk setiap perbuatan baik yang kita kerjakan,” ungkapnya.

“Semoga diawali dengan bersholawat ini membuka pintu keberkahan di segala bidang,” tambahnya.

Selanjutnya, Kepala Bappeda Blora, Mahbub Djunaidi, mengungkapkan bahwa di samping upaya lahiriah maka juga didukung secara batiniyah, salah satunya beribadah melalui sholawat nariyah.

“Tujuannya hanya satu yakni meminta kepada Allah SWT, secara lahir kita lakukan usaha-usaha dalam perencanaan, secara batiniah kita ibadah melalui sholawat Nariyah, sekalius memohon kepada Allah agar visi misi dan program pemerintah dapat terlaksana dengan baik,” terangnya.

Mahbub menyampaikan, bahwa kegiatan jamaah sholawat Nariyah tersebut nantinya akan diterapkan di OPD lainnya. Selain untuk beribadah, jamaah ini nantinya sekaligus untuk mempererat tari silaturahim.

“Kita mulai dari Bappeda, nanti bulan depan di Dinas Pendidikan, kemudian Inspektorat dan seterusnya, sekaligus sebagai silaturahim kita juga,” pungkasnya

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinperinaker, Kepala DLH, Kepala Dinas PMD, Inspektorat, Sekdin Bappeda, kabid beserta pegawai Bappeda Blora.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed