oleh

Yayasan Waoneag Cinta Kasih KBB Salurkan Bantuan Modal Usaha dari Kemensos Pada Penyandang Disabilitas

KBB, KAPERNEWS – Koordinator Yayasan Waoneag Cinta Kasih Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat menyerahkan bantuan Permodalan Kewirausahaan dari Kementerian Sosial kepada sejumlah penyandang Disabilitas di wilayah Kecamatan Cipatat, Jumat (26/3).

Pantauan kapernews dilapangan, bantuan tersebut bervariatif sesuai usaha yang dijalankan para penyandang Disabilitas. Seperti sebuah Handphone yang digunakan untuk berdagang via online, ada juga yang diberikan bantuan berupa barang yang dibutuhkan untuk berdagang.

Cecep Suhendar Koordinator Yayasan Waoneag Cinta Kasih Cipatat menjelaskan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk tindak lanjut asesmen Yayasan Waoneag Cinta Kasih KBB rekom dari Dinas Sosial KBB melalui Atensi Wiyata Guna Bandung yang diamanatkan Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Bantuan yang diberikan berupa permodalan usaha dan di Kecamatan Cipatat sendiri diberikan kepada penyandang di Sabilitas yang sudah di asesmen di yakni berasal dari Desa Mandalasari dan Desa Ciptaharja,” ungkapnya.

Menurut Cecep, penyerahan bantuan dari Kementerian Sosial RI tersebut tak hanya di wilayah Kecamatan Cipatat saja, namun para relawan yang tergabung dalam Yayasan Waoneag Cinta Kasih di kecamatan lain juga melakukan hal yang serupa.

Lebih jauh Cecep mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI, Wiyata Guna Bandung, Dinas Sosial KBB dan semua relawan LKS Waoneag KBB yang sudah membantu para Disabilitas di KBB.

“Semoga tetap bersemangat untuk membantu orang-orang kecil sesuai moto kita, ‘Mari Berbagi dengan ikhlas, nikreuh bari ngeureuyeuh’,” ucapnya.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed