oleh

Masyarakat Desa Jondong Terima BLT DD 3 Bulan, Camat Kalianda Zaidan Sampaikan Pesan Bupati

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Pemerintah Desa Jondong salurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) selama 3 bulan, kepada 92 keluarga penerima manfaan (KPM). Pada hari Jum’at (8/4/2022) di balai Desa setempat.

Disaksikan Langsung oleh Camat Kalianda Zaidan SE beserta jajaran, BABINSA Desa Jondong, Ketua LPM Desa Jondong, Ketua BPD Desa Jondong, Pendamping Desa Kecamatan Kalianda pembagian BLT berjalan dengan tertib.

Kepala Desa Jondong, Zakaria mengatakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dicairkan pertiga bulan, satu bulannya berjumlah Rp. 300.000 dikali 3 bulan Rp. 900.000 ini jumlah yang akan bapak/ibu terima. Beber Kepala Desa itu.

“Keluarga penerima manfaat BLT DD ini berjumlah 92 KPM, semoga ini bisa bermanfaan dan bisa membantu bapak/ibu sekalian”. Singkat Kepal Desa Zakaria.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dalam hal ini diwakili oleh Camat Kalianda, Zaidan, SE menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi kepada kepala desa yang mampu merealisasikan aturan Kementrian Desa (PERMENDES) tentang alokasi penggunaan Dana Desa Sebanyak 40% untuk BLT. Kata Camat yang menyaksikan langsung pembagian BLT DD itu.

“Camat pun menyampaikan 3 pesan Bupati Lampung Selatan kepada pemdes setempat dan masyarakat desa setempat. (1.) Teliti. Aparatur desa harus teliti karena semua ini akan ada pertanggung jawabannya, jangan sampai ada data KPM yang dobel. Masyarakat juga harus teliti ketika uang sudah diterima tolong dihitung kembali hawatir ada yang kurang”.

Lanjut “(2.) Tertib dan Jangan berisik tetap jaga prokes. (3.) BLT ini perioritaskan untuk mencukupi kebutuhan primer/ kebutuhan pokok, kebuhan pokok adalah sandang, pangan dan papan”, pungkas Camat Kalianda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed