oleh

Pemdes HBM Salurkan BLT DD ke 97 KPM Untuk Bulan Januari Februari dan Maret Tahun 2022

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Pemerintahan Desa (Pemdes) hara Banjar Manis, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan menyalurkan, realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) ditahap Satu. BLT DD yang direalisasikan yakni bulan Januari hingga bulan Maret Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan yang bertempat di kantor Desa Hara Banjar Manis (HBM) Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, tegaskan bahwa tidak adanya potongan dalam penyerahan dengan realisasinya sebagai penerima yakni Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa setempat. Sabtu, (02/04/2022).

Hadir dalam acara tersebut Uspika Kecamatan Kalianda Zaidan, (Camat) Kasi ekobang Gusfa triansayah, Aipda Yanto Bhabinkamtibmas, Pemdamping Desa, Ketua LPM, Ketua BPD, serta Aparatur Desa.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi seperti sekarang ini.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Desa Canggu bulan Januari sampai dengan bulan Maret 2022 ini adalah KPM yang telah ditetapkan dalam Peraturan Nomor 1 Tahun 2022 tentang  Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

Camat Kalianda Zaidan, menyampaikan kepada para keluarga Penerima Manfaat BLT DD Desa HBM berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dan tidak ada potongan

Syahruddin Selaku Kepala Desa HBM Kecamatan Kalianda menjelaskan, bahwa “Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari sampai Maret 2022 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 97 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sebesar Rp. 900.000,- / KK / Bulan, dengan secara Tunai.” Paparnya.

“Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) penerima manfaat ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.
Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD)Tahun 2022 yang tersalur dapat dipergunakan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan sebaik baiknya.” Punkasnya.

(R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed