oleh

Peringati Bulan Muharram, GMI Berikan Santunan

BLORA, KAPERNEWS.COM – Dalam rangka memperingati bulan Muharram Yayasan Gema Mustika Insani (GMI) Kabupaten Blora mengadakan santunan kepada anak yatim piatu bertempat di kantor Sekretariat Kelurahan Kunden, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (7/8/2022).

Acara diawali dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama dilanjutkan dengan dahwah yang disampaikan oleh ketua pengurus yayasan Gema Mustika Insani.

Pengasuh Yayasan GMI, Wijiyono selesai memberikan santunan kepada anak yatim menyampaikan kepada awak media, bahwa Gema Mustika Insani (GMI) di tahun baru Islam (1444 Hijriah) serentak melakukan santunan dari mulai pusat yayasan GMI di Blora

“Ini juga tanda syukur kita di hari Kemerdekaan yang sudah kita alami selama 77 tahun, ini juga atas perjuangan para pendahulu kita yang tidak lepas dari niat suci untuk kita semua dan anak cucu supaya nanti bisa sejahtera,” terangnya.

Ia menambahkan, karena beliau semua membuat suatu dasar kehidupan di Indonesia dengan sempurna, bahwa Indonesia ini satu berketuhanan yang maha esa, yang kedua dasar yang ditanamkan adalah kemanusiaan yang adil dan beradab dan ke tiga persatuan dan kesatuan.

“Manusia harus beradab, memanusiakan manusia kalau sudah manusia bersatu Indonesia bersatu, kalau bersatu kuat bisa menyelesaikan masalah,” tambahnya.

Lebih lanjut, santunan disalurkan ke 50 hingga 100 anak yatim binaan.

“Tentang pengelolaan anak yatim, yang pertama kita fokuskan pembangunan rumah tempat tinggal atau asrama yatim,” ungkapnya.

Sementara itu, Siti Maysaroh warga Kelurahan Kauman selaku penerima santunan saat ditemui awak media menyampaikan sangat terbantu dan semoga bermanfaat buat semua penerima.

“Semoga GMI terus maju untuk membantu anak-anak yang lain dan bermanfaat,” terangnya singkat usai acara kepada awak media.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed