oleh

Tanggap Bencana, Kodim 0608/Pariaman Siagakan Pasukan Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Alam

PARIAMAN, KAPERNEWS.COM – Dandim 0608/Pariaman Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.Sos., menyiagakan pasukannya untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam di wilayah teritorialnya, Sabtu 27/8/2022.

Dalam pernyataannya, Dandim 0608/Pariaman Letkol Arm Wahyu Hidayat mengatakan bahwa,” siaga pasukan tersebut dilakukan terkait dengan kondisi cuaca di Pariaman dan Padang Pariaman belakangan ini sehingga kami harus selalu bersiaga dengan prosedur tetap (Protap) satuan penanggulangan bencana “.

Selain itu, pihaknya juga mempersiapkan sejumlah Koramil, Babinsa untuk siaga dalam melakukan penanggulangan bencana.

“Jadi saat bencana terjadi semua pasukan diturunkan dan setiap personil harus tau tugasnya masing-masing, sehingga mereka sudah tau tindakan apa yang harus mereka ambil dilapangan,” ucapnya.

Sejauh ini pihaknya juga menurunkan personil kelapangan kelokasi bencana yang terjadi di Lubuk Alung, beberapa waktu lalu.

Ketika pasukan turun kelapangan kata Dandim,” pihaknya menghimbau warga dan pengendara di daerah itu untuk terus waspada, mengingat daerah itu rawan cuaca ekstrim. Alhamdulillah hingga saat ini belum ada laporan adanya korban jiwa diakibatkan cuaca ekstrim yang melanda di daerah itu beberapa hari terakhir”.

Terpantau saat ini kondisi cuaca di Kota Pariaman sudah mulai mendung, hujan gerimis dan angin kencang. Dengan kondisi tersebut, personil Kodim 0608/Pariaman terus disiagakan dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, kemaren. (Sus).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed