oleh

Pastikan Periodesasi Pertama, Ormas BRIGEZ KBB Gelar Rapat Pleno Rapat Pleno

BANDUNG BARAT, KAPERNEWS – Dewan Pimpinan Wilayah Ormas Brigez Indonesia Kabupaten Bandung Barat melaksanakan kegiatan Rapat Pleno Tahun 2023 di Bale Gempungan Gedung B Lantai 4 Kantor Pemda Bandung Barat, Minggu (22/01/2023).

Ketua DPW Ormas Brigez Indonesia Kabupaten Bandung Barat Erid Sabtaginarya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya memastikan periodesasi pertama Ormas Brigez KBB.

“Mengingat Ormas Brigez KBB periode 2020 – 2023 saat itu dibentuk dan ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat pada tanggal 23 Januari 2020 (Nomor : 14/SK/DPP/BI/I/2023) yang di tanda tangani langsung oleh Ketum dan Sekjen Ormas Brigez Indonesia,” ungkapnya.

Tetapi, sambung ia, pertengahan tahun 2021 setelah terbentuknya Dewan Pimpinan Daerah Provinsi (DPD) Jawa Barat dengan Kepemimpinan Ketua Irdan Jatnitra yang lahir atas dasar musyawarah mufakat pada Agenda Rapat Pimpinan Pusat saat itu.

“Hingga akhirnya awal tahun 2022 dilakukan perubahan Surat Keputusan tentang Pembentukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di setiap Kota Kabupaten, atas nama DPD Jawa Barat yang di tanda tangani langsung Oleh ketua Jawa Barat terpilih (Ketua Irdan Jatnitra) sebagaimana mestinya, hingga akhirnya ditetapkan juga Surat Keputusan Pembentukan Ormas Brigez Indonesia – DPW KBB pada Tanggal 7 Januari 2022 , dengan masa periodesasi 2022-2025 (Nomor : 10/SK/DPD/BI/I/22),” paparnya menjelaskan.

“Kegiatan hari ini adalah bagian daripada komitmen Brigez KBB dalam menegakan sistem keorganisasian dengan tujuan tidak lain untuk memberikan edukasi kepada seluruh kader Ormas Brigez khususnya di KBB terkait tata kelola organisasi yang administratif sesuai Peraturan Organisasi juga Putusan-Putusan Rapat yang tertuang dalam AD-ART kami,” tambahnya.

Kegiatan ini melibatkan unsur DPP, DPD Jabar, Dewan Pertimbangan KBB, ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Juga melibatkan Sayap Organisasi yakni Konfederasi Pelajar Mahasiswa (KPM) Brigez dan Ikatan Wanita Brigez Indonesia (IWABI) dan Lembaga/Bidang Pertahanan Keamanan (HANKAM) Brigez KBB.

Dalam sidang Pleno 3 yang dipimpin oleh DPP dan DPD menghasilkan keputusan tentang Periodesasi Pertama Dewan Pimpinan Wilayah Kabupaten Bandung Barat terhitung sejak Tahun 2022 – 2025 sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor : 10/SK/DPD/BI/I/2022 tertanggal 7 Januari 2022

Erid juga menambahkan, dalam Sidang Pleno 4 tentang Reshuffle Kepengurusan,
kita mendorong dalam rangka memposisikan para pengurus Brigez KBB sesuai dengan kapasitas dibidangnya masing-masing hingga 2025 agar lebih baik lagi.

Perihal itu pun mendapat persetujuan dan izin dari Pimpinan Sidang, mengingat pimpinan khususnya Ketua DPW memiliki hak preogratif dan wewenang untuk menentukan arah kebijakan ditingkat wilayah demi kebaikan dan kelancaran jalannya organisasi.

Pada kegiatan ini, Erid juga mengatakan bahwasanya HANKAM Brigez, KPM Brigez, dan IWABI ini adalah bagian yang tidak kalah penting dalam perjalanan untuk mencapai tujuan dan cita-cita organisasi.

Sebagai penutup, Erid juga menyampaikan ucapan terimakasih khususnya kepada Bupati Bandung Barat Bapak Hengky Kurniawan yang sudah mendukung dan memfasilitasi Agenda kita hari ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan untuk Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, Apung Hadiat Purwoko yang sudah berkenan menghadiri undangan kami sekaligus membuka acara, umumnya untuk seluruh pihak-pihak yang telah ikut serta membantu dan memberikan dukungan baik dari kebijakan tenaga pikiran maupun materi, sehingga acara ini telah selesai dilaksanakan tanpa ada halangan yang berarti.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed