oleh

Dukung Capaian Vaksinasi, Pemerintah Kecamatan Cipatat Terus Lakukan Terobosan

KBB, KAPERNEWS – Sejalan dengan program yang digencarkan pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Pemerintah Kecamatan Cipatat di bawah komando Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cipatat Herry Heryana melakukan sejumlah terobosan percepatan akselesari vaksinasi booster.

Kali ini, terobosan dilakukan Plt. Camat Cipatat tersebut dalam acara pengajian ibu-ibu yang rutin sekaligus pemberian shodakoh berupa minyak, gula, dan lainnya di kediamannya di Kampung Cintalaksana, Desa Gunung Masigit, pada Rabu (13/4).

Bekerjasama dengan Puskesmas Sumur Bandung, dibantu aparat kepolisian dan TNI, kali ini tak hanya 150 para jamaah yang biasa hadir, namun puluhan warga setempat juga turut hadir untuk mengikuti vaksinasi baik dosis pertama, dosis kedua, maupun vaksin booster.

 

Plt. Camat Cipatat Herry Heryana mengaku dirinya sengaja menyelipkan percepatan dalam pengajian rutin di rumahnya, agar jemaah yang hadir maupun warga setempat dapat mengikuti vaksinasi ini.

“Jemaah ibu-ibu yang hadir tidak kurang dari 150 orang setiap digelarnya pengajian bulanan ini. Tentu dengan harapan, jemaah yang belum di vaksin maupun warga lainnya dapat mengikuti vaksinasi ini, sehingga target pemerintah dapat segera tercapai.

Tadinya, sambung ia, lokasi vaksinasi yang jauh dari rumah warga sering menjadi kendala yang diungkapkan warga. Namun dengan begini, tentunya kendala tersebut sudah teratasi, khususnya bagi warga Kampung Cintalaksana, Desa Gunung Masigit.

“Semoga saja dengan sejumlah terobosan yang dilakukan, percepatan vaksinasi covid-19 ini dapat tercapai. Tentunya dengan percepatan vaksinasi booster ini imunitas masyarakat terbentuk secara baik,” pungkasnya.

Sedikit informasi, sebelumnya pemerintah kecamatan mengharuskan para ketua RT, ketua RW dan Linmas harus di vaksin terlebih dahulu sebelum mengambil uang insentif dari Pemda KBB. Selain itu, pemerintah kecamatan bersama Puskesmas Rajamandala rutin setiap hari melakukan pelayanan vaksinasi di pertigaan pasar saguling.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed