oleh

Ratusan Pelajar di Kabupaten Bogor Antusias Ikuti Campus Fair Sukamakmur 2023

BOGOR, KAPERNEWS.COM – Sebanyak 500 pelajar di Kabupaten Bogor bagian timur antusias mengikuti acara Campus Fair Sukamakmur 2023. Kegiatan ini digelar oleh Himpunan Mahasiswa Sukamakmur (Himasukma) dan Forum Osis Sukamakmur (Foskes) dan Pojok Literasi Bogor Timur pada Rabu, (15/2/2023).

“Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SLTA se-Sukamakmur Khususnya Wilayah Timur kelas 12 serta beberapa siswa-siswi dari Kecamatan Cariu, Tanjungsari, Jonggol,Cileungsi, dan Citeureup,” kata ketua panitia Iyin Putra Alfauza dalam keterangan yang diterima, Kamis (16/2/2023).

Menurutnya, acara campus fair bertujuan untuk memotivasi pelajar SLTA di Kabupaten Bogor wilayah Timur untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Harapannya kegiatan ini berdampak besar untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sukamakmur dan mendorong sekolah-sekolah di Sukamakmur mengadakan expo kampus di sekolahnya masing-masing.

“Selain itu, untuk menumbuhkan jiwa optimistis untuk terus melanjutkan pendidikan di jenjang berikutnya yaitu perguruan tinggi,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, sebanyak 500 siswa antusias dan memberikan respon positif dalam mengikuti acara ini, terbukti dari beberapa talk show dan forum group discussion (FGD).

Iyin Putra Alfauza berharap, kegiatan ini dapat memberikan pengaruh positif pada siswa kelas 12 untuk terus berjuang menggapai mimpinya untuk meneruskan ke perguruan tinggi dan bisa mencapai Kampus Impian.

Campus Fair Sukamakmur 2023 dihadiri oleh beberapa tokoh antara lain LPDUK Kemenpora RI , Sekretaris Camat Sukamakmur, Karang taruna Kecamatan Sukamakmur, Sekertaris Desa Sukmakamur Karang taruna Desa Sukamulya , dan beberapa tamu undangan lainnya yang ikut serta memeriahkan kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Bpkpo Himasukma Andri Irawan memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia Campus Fair Sukamakmur 2023. Menurutnya, wilayah Bogor Timur krisis dengan perguruan tinggi negeri maupun swasta sehingga mendorong pemerintahan pusat untuk memberikan tanggapan terkait harapan mendirikan perguruan tinggi di wilayah Bogor Timur.

“Kegiatan ini adalah sebagai aksi nyata upaya membuka pola pikir dan meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Kecamatan Sukamakmur,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Himasukma Heri Hermawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mengyukseskan Campus Fair Sukamakmur 2023.

“Semoga kedepannya pemerintah lebih bisa mendorong dan mendukung kegiatan kepemudaan dalam pengembangan sumber daya manusia,” ujar dia. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed