oleh

Pemerataan Kesejahteraan Bagi Masyarakat, DPC PDIP Blora Bakti Sosial Idul Qurban

BLORA, KAPERNEWS.COM – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blora melaksanakan bakti sosial Idul Qurban. Acara ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan syariat Islam bagi anggota PDIP yang beragama Islam.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Blora, HM Dasum menyampaikan, bakti sosial Idul Qurban yang dilakukan memiliki tujuan untuk mewujudkan pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat serta memperkuat semangat gotong-royong di kalangan anggota PDIP.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk semangat berbagi dan memberikan contoh yang baik kepada generasi penerus. Seperti tahun sebelumnya, kami menyembelih 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing di Gedung DPC sebagai bagian dari bakti sosial Idul Qurban tahun ini. Selain itu, kami juga telah menyumbangkan sejumlah kambing ke musholla-musholla yang ada di Kabupaten Blora,” jelasnya.

Dasum menambahkan, hewan qurban yang digunakan dalam kegiatan ini didapatkan melalui kerjasama dan gotong-royong antar-kader Partai PDIP Kabupaten Blora.

Hewan-hewan tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar gedung DPC PDIP Kabupaten Blora serta masyarakat yang kurang mampu.

Tidak hanya di Blora, bakti sosial Idul Qurban juga diselenggarakan di seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jawa Tengah. Hal ini menunjukkan komitmen PDIP dalam menjalankan tradisi keIslaman yang sudah berlangsung lama.

Kader muda PDIP Blora, Farid Ardika, juga berkomitmen untuk melestarikan tradisi bakti sosial ini dan menjadikannya sebagai contoh yang baik di masa mendatang.

“Kami akan terus melanjutkan kegiatan ini pada tahun-tahun yang akan datang. Selain itu, ini juga merupakan bagian dari tradisi PDIP,” ucapnya.

Sementara itu, penerimaan daging qurban, Sumari, warga Kedung Jenar mengatakan, dapat undangan dari DPC untuk datang mengambil satu bungkus daging sapi.

“Terimakasih saya sudah diberi dari DPC PDI-Perjuangan Blora, semoga berkah dan tahun depan masyarakat lainnya juga mendapatkan,” pungkasnya.

(Abu Sahid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed