oleh

Mantan Politisi Golkar Serap Aspirasi di Sekolah 6 Besar Literasi Tingkat Propinsi

BLORA, KAPERNEWS.COM – Serap Aspirasi Masyarakat bersama DPR Provinsi dan mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan di Gedung Aula Lantai II SMA Negeri 1 Blora, Jawa Tengah, Senin (15/06/2023)

Mantan politisi Partai Golongan Karya (Golkar) yang menjadi Ketua Kelompok DPD di MPR periode 2014 – 2019, Bambang Sadono memaparkan, sebenernya itu adalah bagian dari pendidikan politik dalam arti uang, bahwa anak-anak harus tahu tujuan bangsa dan negara ini dan tiap sekolah temannya ganti-ganti dan kebetulan di sini karena saya pernah sekolah SMA N 1 Blora ini dan saya lulusan tahun 1974.

“Inilah pertama kali saya menyatakan, mungkin teman-teman sering ketemu saya dan duah datang berkali-kali tapi saya tidak pernah mengatakan apa-apa karena sedang mengamati apa yang bisa dilakukan di Blora apa masalahnya,” terangnya.

Bambang menambahkan, hari ini adalah hari yang istimewa karena tadi malam nama saya di daftarkan oleh Partai Golkar DPP untuk menjadi salah satu calon legislatif di dapil III yaitu Blora, Grobogan, Pati dan Rembang.

“Saya bisa bicara karena sebelumnya orang bertanya-tanya, saya tidak bisa jawab karena baru tadi malam di daftarkan sehingga hari ini saya baru bisa menyatakan memang kembali mencalonkan diri untuk Pileg 2024 DPR-RI,” ucap Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah untuk periode 2009-2014 itu.

Lanjutnya, Blora sumberdaya alam yang kuat meliputi tambang, kayu itu keputusan diambil pusat semua karena itu maka harus ada pejuang-pejuang daerah yang memperjuangkan kepentingan Daerah di tingkat pusat.

“Yang celaka coba amati beberapa periode ini tidak ada orang Blora yang menjadi DPR-RI, maka itu saya tentu harus berfikir dari situ, yang menjalankan saya kembali lagi membantu Blora,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Blora, Yuni Ni’wat menyampaikan, terimakasih kepada Pak Bambang Sadono karena ini menjadi program SMA N 1 Blora gerakan literasi sekolah, kami sedang mengutamakan semangat anak-anak dan meningkatkan efektivitas gerakan literasi sekolah.

“Alhamdulillah sekolah kami tahun ini maju lomba perpustakaan tingkat Provinsi Jawa Tengah, kami masuk 6 besar,” tuturnya.

Yuni menambahkan, kami banyak di bantu oleh alumni, di sumbang buku-buku. Baik itu buku-buku baik itu buku fiksi dan non fiksi maupun buku terapan di antara buku itu pak Bambang Sadono

“Bambang Sardono bisa menginspirasi siswa siswi SMA Negeri 1 Blora, sehingga junior-junior bisa mengikuti jejaknya menjadi jurnalis yang tangguh,” harapnya.

(Abu Sahid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed