oleh

DPC Nasdem Blora Gelar Kegiatan Sosial

BLORA, KAPERNEWS.COM – DPC NasDem Blora menggelar kegiatan sosial penyembelihan hewan qurban yang digelar di halaman sekretariat Yayasan Sedulur Atang Irawan untuk Demokrasi (Saksi) Blora, Jawa Tengah, Jum’at (30/06/2023).

Ketua Bidang Hubungan Legislatif Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Dr. Atang Irawan menyampaikan, membagikan daging kurban dalam rangka menyambut Idul Adha 2023. Semangat ini mengokohkan islam sebagai agama yang sangat mengutamakan perasaan tanpa meninggalkan ikhtiar lahiriyah.

“Alhamdulillah, dengan semangat Idul Adha kami menyumbang tiga ekor sapi dan 5 ekor kambing untuk dikurbankan, dagingnya nanti langsung kami bagikan kepada warga sekitar,” ucap Mas Atang sapaan akrab Atang Irawan.

Mas Atang menambahkan, upaya tersebut merupakan bagian dari komitmennya dalam mendukung kegiatan sosial dan berkontribusi positif terhadap masyarakat dalam meramaikan Idul Adha.

Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dalam membangun kebersamaan dan solidaritas di tengah masyarakat. Daging hewan kurban tidak dinikmati oleh kalangan sendiri, akan tetapi dibagikan kepada seluruh relawan di 16 Kecamatan wilayah Kabupaten Blora serta beberapa panti asuhan baik yang dikelola oleh pengurus Nahdlatul Ulama maupun Muhammadiyah di Kabupaten Blora.

Lanjutnya, langkah tersebut menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat melalui kegiatan yang mendorong persatuan serta kemanusiaan, sekaligus sebagai upaya menjaga sinergitas antar relawan yayasan dan masyarakat.

“Kami berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi penerima hewan kurban, tetapi juga memberikan contoh bagi pihak lain untuk turut ikut serta dalam kegiatan sosial serupa,” tambahnya.

Sementara itu, Pengasuh Panti Asuhan Bethesda, Dyana P mengatakan, merasa sangat bersyukur atas perhatian kepada 23 anak penghuni pantinya, sangat memperhatikan keberagaman serta kebutuhan seluruh warga Kabupaten Blora dari semua umur tanpa memandang suku, agama, ras dan adatnya.

“Terima kasih kepada Dr. Atang Irawan karena pada tahun 2023 ini juga menyalurkan bantuan aspirasi Program Indonesia Pintar (PIP) kepada penghuni panti yang masih sekolah baik di tingkatan SD maupun SMP,” terangnya.

Lanjutnya, tidak hanya pendidikan yang menjadi focus peningkatan SDM, karena Mas Atang juga menyalurkan bantuan pembangunan irigasi melalui program P3AI di 9 desa di Kabupaten Blora dan Kabupaten Grobogan tanpa potongan anggaran oleh pihak manapun.

“Semoga semakin mempertebal keimanan, mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia warga Kabupaten Blora,” ujarnya.

Lebih lanjut, bahwa apa yang di lakukan sudah 2 tahun di Kabupaten Blora ini adalah semata lebih mendekatkan dengan warga, karena warga harus paham dan mengenal lebih awal agar tidak ada politik uang yang pragmatis merusak tatanan demokrasi.

(Abu Sahid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed