oleh

Relawan Mahasiswa IPB Bagikan Daging Kurban ke Anak Yatim di Desa Babakan Dramaga

BOGOR, KAPERNEWS.COM – Sejumlah relawan mahasiswa IPB University membagikan daging kurban Idul Adha 1444 H ke anak yatim di Desa Babakan, Dramaga, Bogor. Kegiatan ini dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha.

Acara kurban dikoordinasi oleh Relawan Mahasiswa IPB bersama Komplek IPB 2 Sindang Barang 04 , Ciherang, Dramaga, Bogor. Kegiatan berkurban dilaksanakan pada Kamis (29/6/2023).

“Kegiatan kampus berkurban ini program kerja yang dikolaborasikan antara mahasiswa dengan masyarakat serta sekaligus memberikan manfaat kepada anak yatim,” kata Menteri Pertanian dan Sosial Masyarakat BEM KM IPB Nurul.

Sementara itu, Koordinator Fornassosmas BEM se-Indonesia wilayah IV Latif Hidayatul Ikhsan mengatakan, peringatan hari raya kurban bisa menjadi momentum yang baik untuk berbagi.

“Berbagi kebaikan dan mengorbankan beberapa hal demi orang lain merupakan amal yang sungguh luar biasa akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah dengan catatan ikhlas,” ujarnya.

Kegiatan ini juga sebagai wadah pertemuan antar pemuda yang bergerak terhadap masyarakat untuk menyadarkan bahwa kepedulian bermasyarakat sangat penting. Menurut Latif, generasi muda yang akan menjadi pemimpin harus sudah mulai sadar dalam menjaga sosial masyarakat yang beradap agar bisa melihat indahnya kebersamaan bersama di lingkungan masyarakat yang harmoni.

“Maka dari itu bentuk kegiatan turun ke masyarakat merupakan hal positif yang dilakukan oleh mahasiswa,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed