oleh

Ketua RT dan Pemuda Bangun Pos Pam Bela Ulama

GARUT, KAPERNEWS.COM- Berita tentang penganiyayan terhadap Ulama menjadi tranding topik beberarapa waktu yang lalu sehinga membuat masyarakat resah dan marah terhadap pelaku, menyikapi isyu tersebut warga Kampung Kiaralawang RT. 01/02 Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk dibawah komando Ketua RT 01 dan Ketua Rt 02 mendirikan Pos Pengamanan dan memalsimalkan Siskamling (ronda) untuk mengatisipasi gangguan keamanan dan ketertiban.

Sebagai mana dijelaskan Yayan Zenal selaku ketua RT, 01 pembangunan Pos Pam ini merupakan antisipasi terhadap gangguan kamtib di lingkunganya, selain itu Pos ini dibangun karena Pos yang lama sudah tidak layak.

“Semoga dengan dibangunnya Pos ini warga lebih semangat dalam menjalankan Siskamling,” jelas Bapak dua orang anak ini.

Sementara Abdul Qholik, ketua RT, 02 menambahkan bahwa pembangunan Pos ini murni swadaya warga dan dikerjakan secara gotongroyong bersama pemuda dikedua RT selama tiga hari.

“Dalam menjalankan tugas ronda kami punya perinsip kita menjaga orang lain hanya satu malam tapi kita dijaga oleh orang lain selama enam malam,” tuturnya.

Hal tersebut diamini oleh Subagja salah satu pemuda yang turut terlibat dalam pembangunan Pos Pam.

“Dibawah arahan Pak RT akhirnya Pos ini terwujud dan sekarang kami punya tempat berkumpul sebelum melakukan patroli keliling kampung,” pungkasnya. 11/3

Laporan: BHEGIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed