oleh

Digarut, Satu Tahun KTP-e Tak Jadi, “Susahnya Jadi Warga Indonesia”

GARUT, KAPERNEWS- Belakangan ini hampir setiap hari Kantor Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk ramai dikunjungi warga untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai identitas warga negara yang sah yang wajib dimiliki setiap WNI atau Kartu Keluarga (KK) selain pembuatan yang baru banyak juga warga menanyakan KTP/KK yang sudah jadi.

Salah satunya Ade Rohayati warga Kampung Babakan RW. 01/01 yang sudah melakukan perekaman data sejak 13/7/2017 yang sampai saat ini E-KTP nya belum juga diterbitkan oleh Didukcapil Kabupaten Garut.

Ade mengungkapkan sudah hampir satu tahun dirinya membuat KTP tapi sampai saat ini belum juga beres padahal dirinya sangat membutuhkan sekali terlebih sekarang nenjelang Pilkada.

“Saya lahir di Indonesia tapi untuk mendapatkan indentitas dan pengakuan susah sekali,” ungkapnya.

Menurut Faisal Ali. S. Ip selaku Kasi Pemerintahan menjelaskan kendala untuk pembuatan E- KTP saat ini bukan pada belangko atau pencetakan namu pada pengaktivannya, bulan kemarin saja yang sudah selesai dicetak sebanyak 3000 lebih pemohon namun belum bisa dibagikan karena belum diaktivkan selain itu yang sudah direkam harus daftar kembali.

“Pengaktivannya itu yang memakan waktu yang lama, jadi warga harap bersabar,” jelasnya. 13/4

Laporan: BHEGIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed