oleh

8 Fraksi Setujui KUA-PPAS APBD 2020, Dan Di Tanda Tangani Plt. Bupati dan Pimpinan DPRD Lamsel

-Pemerintahan-1.779 views

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Pelaksana tugas (Plt) Bupati, H. Nanang Ermanto dan Pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Selatan H. Hendry Rosyadi SH. MH, menandatangani nota kesepakatan bersama terhadap Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2020. Senin (28/10/2019).

Penandatangan nota kesepakatan bersama tersebut berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Lampung Selatan, di ruang sidang utama Gedung DPRD, yang dihadiri sebanyak 43 Anggota DPRD Lampung Selatan, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Selatan, Sekretaris Daerah beserta para Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para Camat se -Lampung Selatan. Dalam arahannya Ketua DPRD Lampung Selatan, H. Hendry Rosyadi mengatakan, “Sidang Paripurna penandatangan nota kesepakaan tersebut merupakan tindak lanjut dari Penyampaian dan Penyerahan Rancangan KUA-PPAS yang telah dilakukan pada hari Kamis (17/10/2019) lalu, dan telah disetujui oleh seluruh Fraksi DPRD”. Ujarnya.

Hendry Rosyadi juga menyatakan, dalam pandangan dan penyampaian pendapat akhir, Delapan Fraksi DPRD yang ada sepakat menerima dan menyetujui serta menanda tanganani KUA-PPAA oleh Plt Bupati dan Pimpinan DPRD.

“Maka kesimpulan dari Rapat Paripurna hari ini adalah menerima dan menyetujui sekaligus penanda tanganan KUA-PPAS APBD Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2020,” jelas H.Hendry Rosyadi.

Dalam penyampaian, H.Nanang Ermanto mengatakan, kesepakatan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2020 tersebut, telah melalui proses pembahasan oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Lampung Selatan yang bersama-sama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Kabupaten Lampung Selatan.

“Pada kesempatan ini, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Anggota Dewan yang terhormat khususnya kepada Badan Anggaran (Banggar) yang telah berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik,” kata Nanang dalam sambutannya.

Nanang berharap, terkait apa yang telah disepakati tersebut, dan juga beberapa masukan dari Anggota Dewan yang terhormat akan menjadi program kegiatan yang dapat di akomodir dalam penyusunan APBD TA 2020.

Plt. Bupati H. Nanang Ermanto juga menyampaikan, bahwa pihaknya menyadari, dalam rangka penyelenggaraan tugas pemerintahan selama TA 2019, belum dapat memenuhi harapan semua pihak serta masih ditemui permasalahan dan kendala yang perlu segera kita benahi dan di sempurnakan bersama.

“Untuk itulah terkait beberapa hal yang disampaikan baik berupa saran, usulan maupun himbauan, dari beberapa fraksi maka akan senantiasa menjadi perhatian Pemerintah Daerah demi perbaikan serta bahan Evaluasi kami di masa yang akan datang dalam rangka mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang maju dan sejahtera,” pungkasnya.

(R.YS/az-Kmf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed