oleh

Masyarakat Desa Kerinjing Sambut Baik Pembangunan Infrastruktur Desa, Terkait Realisasi DD Di Tahap III, M. Sabit Sebut Sudah Mencapai 70 Persen

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Pemerintahan Desa (Pemdes) Kerinjing Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, merealisasikan Dana Desa (DD) pada Tahap III, di bidang pembangunan sarana prasarana infrastuktur. untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat sekitar. Yang juga tak kalah penting terkait dengan kebersihan dan kesehatan warga masyarakat desa setempat terjaga. Rabu, (04/11/2019).

Untuk realisasi Dana Desa (DD) dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (Apbdes) Tahun 2019 ini, Desa Kerinjing, Kecamatan Rajabasa, dapat di katakan yang sudah mencapai 70 Persen. Yang meliputi yakni di kegiatan pembangunan Jembatan, pembangunan Drainase, dan pembangunan Gapura.

Tentang pelaksanaan kegiatan pembangunan Desa Kerinjing ini yang di jelaskan langsung oleh M. Sabit selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Kerinjing pada saat di lokasi kegiatan pembangunan di laksanakan di dampingi Wawan Setiawan selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Kerinjing, dan Rohmat Hidayat, merupakan selaku Kaur Perencanaan Desa Kerinjing Kecamatan Rajabasa Kabupatem Lampung Selatan.

Dalam wawancaranya dengan Pewarta Kapernews, M. Sabit mengatakan, ” Untuk realisasi terkait penggunaan Dana Desa pada Apbdes di Tahun 2019 ini, pada pencairan Tahap ke III, yang terfokus dalam kegiatan di Bidang Pembangunan Infrastruktur. Kegiatan pembangunan ini di antaranya, Pembangunan Gapura Desa Kerinjing, Jembatan penghubung, dan pembangunan Drainase”. Katanya.

“Di kegiatan Pembangunan Jembatan penghubung ini terletak, di Rt 01 Dusun 01 Desa Kerinjing, dengan Volume, Lebar 2 Meter x Panjang 7 Meter. Untuk alokasi anggarannya sebesar Rp.52.908.000,-, sedangkan untuk Drainase yang juga berada di Rt 01 Dusun 01, Volumenya yakni, 31 Meter x 0,25 Meter x 0,80 Meter”. Paparnya.

Lebih lanjutnya M.Sabit juga mengatakan, “Adapun terkait dengan besarnya anggaran pada kegiatan pembangunan Drainase tersebut, sebesar Rp.15.812.583,- . Sedangkan untuk kegiatan pembangunan Gapura desa saat ini sedang dalam proses pengerjaan, yang lokasinya berada di Jalan Simpur Dusun 01 Desa Kerinjing dengan anggaran sebesar Rp 25.000,000, -. Ungkapnya.

“Di dalam program utama pada bidang pembangunan infrastruktur, sudah di rencanakan dengan baik. Sehingga dalam realisasinya saat ini, berkisar yang sudah mencapai 75 Persen. Terlihat banyaknya kemajuan untuk di kehidupan warga masyarakat sangat terlihat yang merupakan dampak dari hasil pembangunan yang ada pada tahun ini “. Imbuhnya.

Di akhir wawancaranya M. Sabit menyampaikan, “Di Tahun 2019 ini, untuk bidang pembangunan sarana dan prasarana Infrastruktur desa, yang sangat diprioritas dan di utamakan. Warga masyarakat Desa Kerinjing merasa bersyukur, atas apa yang sudah kami lakukan. Yang alhamdulillah masyarakat Desa Kerinjing sangat senang dengan adanya pembangunan yang kami lakukan. Karena memang sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat “. Jelasnya.

” Dan kami atas Pemerintahan Desa Kerinjing akan terus berjalan, sesuai dengan apa yang sudah di rencanakan. Dan perlu di ketahui segala hal kegiatan terutama di kegiatan di bidang pembangunan, dengan melibatkan dan memperdayakan warga masyarakat Desa Kerinjing .” Pungkasnya

 

(IRGI/ R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed