oleh

Kualitas Asalan!, Pembangunan Jembatan di Palas Kini Jebol

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Baru saja dibangun yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Lampung Selatan pada tahun anggaran (TA) 2019, yakni berupa pembangunan Jembatan Way Simah yang kini sudah rusak dan jebol. Dimana jembatan tersebut di gunakan sebagai jalan penghubung di wilayah Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan. Jum’at, (03/01/2020).

Tepatnya Jembatan penghubung Dusun Kediri Desa Suka Mulya dengan Dusun Banyumas Desa Tanjung Sari Kecamatan Palas yang diketahui pertama kali jebol oleh warga sekitar yang hendak melintas di jembatan yang baru saja selesai di bangun.

“Kalau saya dapat info kemarin pas Tahun Baru dari kawan yang tinggalnya di dekat jembatan, kalau jembatan ditutup karena jebol. Karena sudah sore, baru bisa saya cek langsung tadi siang ini, Kanda,” kata Andarmin warga Kecamatan Palas, pada Hari Kamis (2/1/2020) kemarin. saat di lokasi.

Jembatan ambrol dan jebol itu sekilas terlihat dari atas hanya bolongan yang berdiameter kurang lebih 9CM, diduga kurang pemadatan material Tanah Timbunan. Namun diketahui, jebolnya jembatan tersebut dari struktur bagian paling bawah bangunan Talud dari jembatan. Diduga, pembangunan fondasi Talud tidak sesuai ketentuan.

KUPT Dinas PU Kecamatan Palas, Selamat saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya 0812-7826-44** dalam keadaan tidak aktif. Begitu juga saat mengontak nomor ponsel Plt Kepala Dinas PUPR, Agustinus Oloan juga tidak dalam keadaan aktif. Berdasarkan informasi Pewarta Media ini juga coba menghubungi selaku pihak pelaksana melalui pesan Whatsapp (WA) namun belum juga di balas.

Diketahui kegiatan dilapangan dimulai sejak akhir Bulan Oktober 2019 silam. Merupakan Kegiatan peningkatan dan pembagunan jalan lingkungan wilayah Timur dengan No. Kontrak 20/KTR/TMR/BM.II.A/APBD/DPUPR-LS/2019. Yang terletak di Desa Suka Mulya Kecamatan Palas, dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 senilai Rp1.075.268.622,00, dengan pelaksana yakni CV Berkah Mandiri dan selaku Konsultan Pengawas yakni CV Mitra Paxi.

(RO/R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed