oleh

Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasangkayu, Pantau Pusat Keramaian Dengan Humanis

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM – Tim gabungan Gugus Tugas Covid- 19 Kabupaten Pasangkayu melakukan patroli di beberapa kawasan yang digunakan warga sebagai tempat berkumpul, Minggu (4/4/2020) malam.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Pasangkayu.

Tim gabungan yang melakukan patroli, terdiri Polres Matra, Kodim 1427/PSKY, Satpol PP Mempawah, dan Pemda Pasangkayu.

Kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh kabag Ops Polres Matra, AKP Iswan Mulyanto di dampingi oleh Tim gugus tugas dari TNI bersama kadis kominfopers Suri Fitriah , Kabag Pemerintahan Muh Hatta , kepala BPBD Muliyadi Halim, kabag pertokoler Tanwir , Satpol PP ,kabag Hukum ,dan kabid kesehatan Rahim Tagaru.

Tim Gugus Tugas Covid -19,ini selain memantau kegiatan masyarakat juga turun menyampaikan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama yang bergerak dibidang bisnis warung dan cafe.

Kabag Ops juga sampaikan bahwa warung -warung dan cafe tetap di buka, sesuai perintah presiden bahwa pengusaha mikro kecil harus tetap berjalan demi berlangsungnya perekonomian masyarakat,terangnya.

Iswan Mulyanto, mengatakan saat kita masuk kebeberapa warung, masih terlihat adanya pengunjung pada saat makan yang kurang memperhatikan jarak duduknya sehingga kami memberikan imbauan kepada pemilik warung agar mengatur jarak meja pengunjung, hingga satu meter setengah ketika melakukan kegiatan bisnis untuk antisipasi penyebaran virus Covid -19 tersebut.

Pada intinya semua kegiatan malam ini berjalan aman tertib dan lancar tampak ada insiden sedikit pun, “Jadi yang kita lakukan ini, untuk menyadarkan masyarakat agar bersatu padu dalam penanggulangan dan penanganan virus corona, satu di antaranya meminta masyarakat untuk lebih banyak untuk di rumah,” tuturnya.

Kabag Ops juga menyampaikan kegiatan ini dilakukan lima kali dalam sebulan pada saatnya berkumpulnya masayarakat dimalam minggu maupun ada kegiatan – kegiatan lain mungkin insiden seperti ada laporan dari masyarakat bahwa ada terjadi hal -hal lainnya, tutupnya. ( Rls/Asw )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed