oleh

Satu Orang PDP Pasangkayu Menjadi Pasien Pertama Positif Corona

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM – Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Mamuju, Sulawesi Barat, dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).

Hal itu dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan
Covid-19 Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah dalam keterangan resminya kepada wartawan, Sabtu 11 Maret 2020, pukul 17.55.

” Benar satu pasien dalam pengawasan ( PDP ) laki laki 43 tahun alamat Desa Ako, yang seminggu lalu tepatnya tanggal 4 april, di rujuk ke RSUD Provinsi Sulbar, berdasarkan hasil tes Swab di makassar yang diterima hari ini tanggal 11 april 2020 dinyatakan positif corona .”

Saat ini pasien masih dalam penanganan serius di RSUD Provinsi Sulbar. Perlu diketahui bahwa RSUD Prov Sulbar menjadi rumah sakit rujukan bagi PDP klinis dan pasien positif corona untuk wilayah Sulbar.

Sementara pihak keluarga pasien positif corona, kini dalam pemantauan Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kabupaten Pasangkayu dan masih berstatus ODP. Dinkes juga saat ini melakukan survey mencari riwayat kontak pasien positif corona untuk kemudian di jadikan bahan dalam pengambilan langkah penanganan covid dipasangkayu.

Suri Fitriah meminta seluruh masyarakat agar tidak panik dan kiranya menggunakan masker jika keluar rumah, tetap mengikuti protokol sehat sesuai arahan pemerintah terkait covid 19.

Ia juga mengharapkan sebisa mungkin menahan diri untuk tetap berada rumah. ” Marilah menjadi masyarakat siaga covid-19, turut serta memantau siapa saja yang tiba diwilayah kita dan melaporkan kepetugas setempat.”

Kiranya kita semua bisa bergotong royong melawan covid-19, bekerjasama dengan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Ujar Suri dengan penuh harap. (Asw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed