oleh

Desa Hargo Pancuran H-1 Ramdhan Siaga Tangani Covid -19, Dari 21 ODP 15 Orang Selesai Karantina

-Pemerintahan-1.170 views

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Pemerintah Desa Hargo Pancuran Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, dalam penanggulangan pencegahan penyebaran wabah Covid -19 atau Virus Corona dengan berbagai langkah. Sesuai apa yang di canangkan dan prosedur Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Di antaranya dengan memberikan himbauan kepada warganya untuk berhati – hati selalu menjaga kebersihan dan kesehatan terutama diri sendiri dan lingkungan. berkerja sama upaya untuk memutus matarantai dalam penyebaran Covid-19. Dengan membagikan berupa guci atau gentong pada setiap rumah, agar di biasakan mencuci tangan pakai sabun. Selanjutnya membagikan masker, penyemprotan cairan Disinfektan serta membentuk Tim Relawan Gugus Tugas dan Pos penjagaan. Kamis, (24/04/2020).

Rusli selaku Sekretaris Desa Hargo Pancuran Kecamatan Rajabasa, saat di temui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa pihaknya sudah lakukan langkah – langkah berupa fasilitas dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini, sesuai dengan arahan dan Instruksi pemerintah.

“Yang terutama Orang Dalam Pengawasan (ODP) saat ini yang ada  di desa ini berjumlah sebanyak 21 orang. Sudah selesai di lakukan isolasi yakni sebanyak Delapan (8) Orang. Dan tersisa Tiga Belas (13) orang masih dalam proses isolasi maupun karantina mandiri.” Ungkap Rusli.

Pada H-1 jelang Bulan Ramadhan ini, disampaikan bahwa bila ada keluarga,  kerabat warganya yang berada di perantauan bila ingin pulang kampung, un uk di beri kabar terlebih dahulu.

“Tradisi pulang kampung halaman baik dari Pulau Jawa maupun luar Negeri untuk melaporkan diri baik di pos gugus maupun dengan RT nya masing-masing. “Kami atas nama Pemdes Desa Hargo Pancuran menghimbau, untuk segera menghubungi dan melaporkannya bagi siapa saja yang bandel. Dan akan melaporkan kepada pihak yang berwajib.” Ujarnya.

“Kami menghimbau bagi siapa saja keluarganya yang akan pulang kampung dari perantauan untuk di lakulan menghubungi terlebih dahulu. Karena tim relawan bisa menyiapkan segala sesuatu perlengkapan dalam pencegahannya Virus Corona. Segera melaporkan diri di Posko Gugus Tugas yang siaga 1×24 Jam atau dengan Ketua RT terdekat.” Katanya.

Selaku Pemdes Hargo Pancuran kami mengucapkan ” Terima kasih kami kepada Pemerintah Pusat dan Daerah, yang sudah tanggulangi dengan memberikan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) terutama disektor ekonomi sangatlah membantu masyarakat.

Di akhir Rusli mengatakan, kepada masyarakatnya untuk tetap berhati – hati, ikuti selalu petunjuk dan arahan pemerintah dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan ini.

( Irgi/ R. Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed