oleh

Dinilai Item Dan Nilai Sembako Tidak Sesuai, HIPMI: Kami Siap Jadi Suplier

-Pemerintahan-1.612 views

LAMTIM, KAPERNEWS. COM – Zaiful Bokhari Bupati Lampung Timur menghadiri pelaksanaan Lounching Bantuan Sembako Pemerintah Kabupaten Lampung Timur di Aula Gedung Desa Sukadana Illir.

Bantuan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur ini, yang si pruntukan kepada keluarga pra sejahtera senilai 150.000/KK (Kepala Keluarga), dengan rinciannya 10 kg beras, 8 butir telur, 4 bungkus mie instan, 450 ml minyak goreng, dalam rangka tanggap darurat covid 19. Senin, (04/05/2020).

Dikatan oleh Nando, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung Timur, bahwa bantuan sosial yang mencapai 82. 023 KK, warga yang menerima ini adalah warga yang belum pernah mendapatkan bantuan baik itu dari Program Keluarga Harapan (PKH) maupun dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Sembako.

“Kami menilai barang pangan yang diterima warga terlalu sedikit jumlah pangannya yang tidak sesuai dengan nilai yang keluarkan oleh pemerintah yaitu sebesar Rp. 150.000,- adapun rincian harga hasil investigasi kami di lapangan sebagai berikut: Beras 10 Kg, Telur 8 butir, Supermi 4 bukus, Sarden 1 kaleng kecil, minyak goreng 450 ml.” Ungkapnya.

“Nando juga menjelaskan, “Dan kami siap untuk menjadi suplier di Program Bantuan Bansos covid19 di Kabupaten Lampung Timur, bila pemerintah Lampung Timur menunjuk kami, maka kami akan menambahkan barang pangannya, adapun rinciannya sebagai berikut: beras 10 kg, telur 16 butir, supermi 8 bungkus, sarden 2 kaleng, minyak goreng 900 ml. Selain itu kami juga akan mengutamakan Produsen lokal yang utama adalah pabrik beras dan peternak ayam bertelur,.” Paparnya.

menurutnya produsen lokal di kabupaten Lampung Timur mampu untuk memenuhi kebutuhan 82.023 kk yang menerima bantuan covid19. Dan menurut kami apabila menggunakan produsen lokal maka perputaran ekonomi kampung berjalan yang diharapkan.

“Kami berharap pemerintah kabupaten lampung timur menunjuk kami menjadi suplier di program bantuan covid 19 ini.” Pungkas Nando.

(R. Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed