oleh

Kelurahan Gandasari Panen Padi Dari Sawah Miniatur KWT Gemas Implan

TANGERANG, KAPERNEWS. COM – Kelurahaan Gandasari mengadakan kegiatan panen padi kedua di KWT Gemas Implan yang berlokasi di RW 06 Dumpit Kelurahan Gandasari Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Lurah Gandasari, Edy mengatakan, pihaknya bersama, Camat, pengurus KWT Gemas Implan RW 06 Kelurahan Gandasari, dan warga mengadakan kegiatan panen padi yang kedua dari sepuluh petak miniatur sawah buatan perkotaan.

“Diperkirakan dari sepuluh miniatur petak sawah buatan mendapatkan sekitar delapan karung, nanti hasilnya kita giling makan bersama dan sisanya dibagikan kepada warga yang kurang mampu,” ujar Edy kepada kapernews.com, Senin (8/6/20).

Selain panen padi, lanjut Edy, banyak kegiatan lainnya seperti pembuatan kripik pisang pembuatan jus bunga teleng, pembibitan ikan mujair, dan sebanyak dua ribu ikan lele, ikan mujair nila dua ribu.

Dikatakannya, ia sudah buat dua kolam, nanti untuk ke depannya akan dibuat dua kolam untuk pemilihan ikan yang besar dan yang kecil dibudidayakan dijual kepada warga di wilayah RW tersebut.

“Adapun sayuran dan lainnya kami pelihara yaitu di KWT, walaupun dalam dampak Covid19. Karena jika tidak di pelihara sayang sekali apa yang memangnya sudah diperbuat oleh masyarakat kita musnahkan begitu saja,” paparnya.

“Alhamdulilah, kegiatan panen padi, pembuatan keripik singkong, keripik pisang, budidaya bunga teleng untuk membasmi virus corona, penyebaran bibit ikan, dan makan bareng bersama pak camat, para staf, para warga dan pengurus KWT berjalan lancar dan tetap menggunakan protokol kesehatan,” tutupnya.

 

Laporan : *(BR /Wiji Lastini)*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed