oleh

Aktifkan Jajaran PKD Lamsel, Ketua Bawaslu Hendra Fauzi :​ Tancap Gas Jalankan Tugas dan Tupoksi ​

-Politik-7.008 views

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – ​Usai mengaktifkan jajaran Panwaslu Kecamatan dan Desa (PKD) se – Lampung Selatan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), tancap gas dalam mengawasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Selatan lanjutan, pada Tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

​Adapun tahapan yang sudah diawasi yakni pengawasan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se – Lamsel dan pengawasan melekat terhadap pergerakan bakal calon, bahkan termasuk para penyelenggara.

​Ketua Bawaslu Lamsel, Hendra Fauzi mengatakan pihaknya telah mengaktifkan jajaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan dan Desa (PKD) Se-Lamsel. Artinya, mereka sudah siap mengawasi tahapan hingga Pilkada Lamsel di selenggarakan.

​”Pasca diaktifkan jajaran pengawas tingkat Kecamatan hingga desa, kami langsung tancap gas untuk menjalankan tugas dan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) kami sebagai pengawas,” Katanya. Senin (15/06/2020).

​Untuk mengawali pengawasan, Hendra mengungkapkan, bahwa pihaknya bersama jajaran Panwaslu Kecamatan se – Lamsel telah mengawasi proses pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dimasing – masing kecamatan. Kemudian, pihaknya juga memproses dugaan pelanggaran kode etik di Kecamatan Katibung.

​”Termasuk, adanya pembagian bantuan sosial yang di lakukan salah satu bakal calon dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, kami sudah membuat surat undangan klarifikasi terkait hal itu,” Pungkasnya.

(Y0gi/R.Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed