oleh

Diserahkan Secara Simbolis Oleh Camat Kalianda BLT DD Desa Munjuk Sampurna

-Pemerintahan-1.458 views

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Sebanyak 141 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) pada Tahap Awal dengan Total Nominal Rp. 64.600.000,00,- “guna tanggulangi warga Desa Munjuk Sampurna Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, yang berhak menerima saat di Pandemi Covid 19.

Diserahkan secara simbolis oleh Camat Kalianda Zaidan, SE ke warga BLT DD Desa Munjuk Sampurna Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan sebesar Rp. 600.000,- per kepala Keluarga (KK) di Kantor Desa Setempat. Seperti biasa acara penyerahan BLT DD Desa Bulok tersebut. Kamis, (25/06/2020).

Ramai warga Desa Munjuk Sampurna Terima bantuan

Yang di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Pemerintah Masyarakat Desa Kadis PMD Kabupaten Lampung Selatan, Rohadian, Camat Kalianda, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kades Bulok dan seluruh aparatur Desa setempat.

Dalam penyampaiannya Camat Kalianda juga mengatakan, “Di hari ini penyerahan BLT yang bersumber dari DD ada sebanyanyak 4 Desa di Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan yakni, Desa Bulok, Desa Munjuk Sampurna, Desa Merak Belantung dan Desa Gunung Terang Kecamatan Kalianda”. Tuturnya.

Dalam sambutannya juga Camat Kalianda Zaidan SE, menyampaikan bahwa, dirinya hadir ini mewakili Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto, terkait menghadapi New Normal agar tetap memberlakukan Tiga hal, yakni memakai masker, sering cuci tangan, dan menjaga jaga jarak, agar Covid 19 atau virus Corona pergi berlalu dan putus mata rantai.

“Pak Bupati menghimbau kepada kita semua di New Normal agar tetap memberlakukan Protocol Kesehatan dan mematuhi aturannya seperti memakai masker, sesering mungkin mencuci tangan, dan jaga jarak (Socicial Distancing).” Pungkasnya.

Sementara Kades Munjuk Sampurna Zakaria menyamoaikan dan berpesan kepada warga yang menerima BLT DD agar mempergunakannya di kebutuhan yang pokok saja.

” Saya berpesan kepada masyarakat yang menerima bantuan agar mempergunakannya di kebutuhan pokok, jangan di pergunakan untuk beli baju, Handpone atau kebutuhan yang tidak penting bukan kebutuhan pangan pokok.” Pungkasnya.

( Yogi/ R. Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed