oleh

Hanya Dengan 3 Ribu Rupiah, Pengunjung Bisa Berselfie Di Kebun Bunga

BLORA, KAPERNEWS.COM – Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora Slamet Pamudji menghadiri pembukaan Taman Bunga Puspo Warno yang terletak di Dusun Giring, Desa Sambongwangan turut Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Minggu (21/02/2021).

“Ini sudah terlihat bagus dan indah, tinggal finishing saja. Semoga ke depannya Taman Bunga Puspo Warno bisa menjadi obyek wisata di sini,” kata Slamet Pamudji.

Menurut Mumuk, sapaan akrabnya, walaupun pembukaan obyek wisata ini masih dalam tahap pembenahan, ribuan bunga yang sudah tumbuh dan mekar sudah bisa dinikmati pemandangannya.

“Masih banyak yang perlu dibenahi di taman ini, terutama akses masuk ke arah lokasi taman. Dibuat gazebo dan memperbaiki lintasannya,” ujarnya.

Kepada awak media, Kepala Desa Sambongwangan Wahyudi menyatakan dukungannya untuk pengembangan destinasi wisata alam ini.

“Pemuda memang harusnya kreatif. Kami siap mengawal para pemuda yang ingin berinovasi. Ini langkah awal yang positif. Harapannya ada inovasi-inovasi lagi yang muncul di sini. Biar Blora Selatan terlihat potensinya,” tuturnya.

Menurut pihak pengelola, rencananya taman wisata Kebun Bunga Puspo Warno ini akan ditiketkan untuk masuk menikmati pemandangan warna-warni bunga yang ada.

Pengunjung bisa berfoto ria

“Untuk harga tiket sangat terjangkau. Hanya dengan Rp3ribu pengunjung bisa sepuasnya jalan-jalan berkeliling dan berfoto selfie di taman bunga,” tutur Ariyanto pemuda Sambongwangan sekaligus pengelola obyek wisata.

Dirinya menuturkan melakukan pembenahan taman bunga yang ada hanya dengan seorang temannya bernama Wariman.

“Walaupun tidak banyak yang mau membantu merintis kebun bunga ini, kami tetap berusaha semaksimal mungkin. Yang penting tetap semangat. Susah payah untuk jalan sejauh ini. Alhamdulillah, walaupun masih dalam tahap pembenahan, taman bunga sudah mulai bisa dikunjungi,” terangnya.

Menurut Ari sapaan akrabnya, obyek wisata taman bunga ini bakal terus dikembangkan.

“Hari Minggu soft openingnya. Untuk opening kemungkinan habis lebaran. Jadi tetap buka walau ada penambahan-penambahan di akses, spot foto, dan sarana penunjang lainnya,” pungkasnya.

Karena keindahannya, taman bunga yang terletak di Desa Sambongwangan ini beberapa waktu lalu juga mendapat kunjungan dari Bupati Blora Terpilih H Arief Rohman, M. Si.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed