oleh

Buka STQH IX Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa Ingin Membentuk Generasi Hafidz Qur’an

PASANGKAYU,KAPERNEWS.COM – Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) ke IX Tingkat Kabupaten Pasangkayu dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19, pembukaan berlangsung sederhana di aula Mesjid Madaniah Pasangkayu, Senin 22/3.

Dalam kegiatan ini turut hadir pimpinan Forkopimda serta seluruh kafilah yang mewakili 12 kecamatan se-kabupaten Pasangkayu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra ) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu Murfin Djamaluddin dalam laporannya, menyampaikan penyelenggaraan STQH ke IX sebanyak empat cabang lomba yang akan dipertandingkan yakni
tilawatil Quran, hifzil Quran, tafsir Alquran dan hafalan 100 hadis dengan sanad, sebutnya.

Seluruh peserta yang ikut serta berkompetisi dalam STQH ke IX sebanyak 159 orang, berasal dari 12 kecamatan.

Bupati Yaumil dalam sambutannya mengapresiasi pelakasanaan STQH tingkat kabupaten ini sebagai ajang mencetak genarasi yang Qur’ani. Generasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam.

Yaumil juga menginginkan ada kemajuan pada anak-anak kita. Ini menjadi tanggung jawab saya selama memimpin kedepan, bagaimana bisa melahirkan generasi Hafidz Qur’an dan pecinta Alqur’an,ujarnya.

Olehnya ia berharap pelaksanaan STQH tidak hanya menjadi rutinitas tahunan belaka. Tapi mampu memberi makna dan warna pada setiap sendi kehidupan dalam bermasyarakat.

“Selamat bertanding, tetap junjung tinggi sportifitas. Meski berlangsung sederhana karena dimasa pandemi, namun saya harap tidak mengurangi esensi dari pelaksanaan kegiatan ini,” harapnya. ( Ags/Asw )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed