oleh

Puskes Way Urang Perdana Vaksinasi Sinovac Sasaran Untuk Lansia Ke Warga Desa Kedaton

-Sosial-299 views

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Perdana sebanyak kurang lebih140 orang warga masyarakat Desa Kedaton Kecamatan Kalianda di vaksinasi Sinovac yang di laksanakan di Kantor Desa Setempat, kegiatan ini dilakukan oleh pihak Puskesmas Way Urang Kalianda Lampung Selatan yang bekerja sama dengan aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) Kedaton Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Jum’at, (25/06/2021).

Kegiatan ini merupakan pelayanan untuk perangkat desa yang selama ini kegiatan yang dilakukan di Aula Puskes Way Urang setempat namun, kegiatan ini coba dan dilakukan langsung kedesa agar menyentuh kemasyarakat merupakan kegiatan Puskes Way Urang yang mempunyai target melakukan vaksinasi sebanyak 5000 dosis yang rencananya akan kesetiap desa di kerja Puskes Way Urang yakni sebanyak 14 desa di Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut Syaiful Anwar Kepala Puskes way Urang mengatakan, ” Sebenarnya kegiatan ini pelayanan untuk perangkat desa yang di mulai dari Kepala Desa sudah dilakukan bertempat di Aula Puskes, sekarang coba kedesa mudaha-mudahan sasaran itu bisa sesuai dengan target yang ada sebanyak 5000 dosis, yakni faksin sinovac memastikan kualitas vaksin produksi Bio Farma tetap terjaga. Hal itu dikarenakan produksi vaksin PT. Bio Farma diawasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).” Paparnya.

Syaiful Anwar juga mengatakan, kegiatan ini setelah di Desa kedaton perdana akan dilakukan di seluruh desa diwilayah kerja Puskes Way Urang. Dengan harapan target bisa terpenuhi langsung menyentuh kemasyarakat dengan sasaran warga desa Lanjut Usia hingga dapat mengurangi terpaparnya virus Covid 19 khususnya di Kalianda.” Katanya.

Sedangkan menurut Ririn Martina S.st, selaku pelaksana kegiatan Vaksinasi kegiatan di Desa Kedaton mengatakan, “Didesa Kedaton ini adalah kegiatan vaksinasi yang perdana dengan target 100 dosis untuk warga Desa Kedaton Lansia namun antusias masyarakat untuk di vaksin alhamdulillah, sudah mencapai lebih dari seratus orang. Dan kegiatan akan dilanjutkan kedesa lain yang rencanya sebanyak 14 Desa diwilayah kerja Puske Way Urang Kecamatan Kalianda.”Tutupnya.

 

(YG/R.Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed