oleh

DPD PAN KBB Hadir Ditengah Pandemi, Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

KBB, KAPERNEWS – Pandemic Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat masih belum mereda. Bahkan warga yang terpapar cenderung mengalami kenaikan dan tak sedikit akhirnya meninggal dunia.

Seperti yang terjadi di Desa Jaya Mekar Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, ada satu keluarga yang terpapar dan dinyatakan positif covid-19.

“Sebelumnya istrinya yang meninggal dunia, kemudian suaminya menyusul meninggal dunia. Tentu anak-anak yang ditinggalkan sangat menderita,” ungkap Ketua DPD PAN KBB Asep Bayu Rohendi kepada kapernews.com.

Untuk itu, sambung ABR sapaan akrab ketua DPD PAN KBB yang kini menjabat sebagai wakil ketua komisi II DPRD KBB, kita harus turut membantu meringankan beban mereka  dampak ekonomi dan sosial akibat dari pandemic Covid -19.

“Bentuk konkrit bantuan tersebut berupa paket sembako yang di sampaikan oleh Ibu Pesta Manulang dan tim dari DPD PAN Kabupaten Bandung Barat diserahkan langsung kepada ibu Siti Kepala Desa Jaya Mekar,” jelasnya.

Sebagai ketua DPD PAN KBB, Asep Bayu Rohendi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh wakil Bendahara DPD PAN KBB Pesta Manulang dan Tim Kader PAN.

“Sebagai kader PAN memang harus begitu, cepat dan tanggap atas masalah yang ada dimasyarakat. Saya sudah sampaikan pada seluruh kader PAN untuk bahu membahu mengatasi pandemic covid-19. Kita bekerja dengan tulus ikhlas, insyaallah berkah dari Allah dan penilaian positif dari masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bendahara DPD PAN KBB Pesta Manulang menambahkan, bahwa membantu warga yang sedang dilanda kesulitan dan musibah merupakan panggilan jiwa, dan hal ini juga untuk membumikan azas Partai Amanat Nasioanal akhlak politik yang berlandaskan agama yang memberi rahmat bagi sekalian alam.

“Azas Partai Amanat Nasional akhlak politik yang berlandaskan agama yang memberi rahmat bagi sekalian alam sangat berkesesuaian dengan jiwa saya yang selalu berusaha membantu orang yang terkena musibah,” terangnya.

“Insyaallah bantuan paket sembako ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang lagi membutuhkan,” tambahnya.

Kepala Desa Jaya Mekar, Siti menyambut baik dan menyampaikan terimakasih atas apa yang dilakukan ibu Pesta Manulang dan Tim dari DPD PAN Kab.Bandung Barat.

“Kita tahu Pemerintah Bandung Barat sudah berbuat maksimal, tapi tidak cukup hanya pemerintah saja, perlu bantuan masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Siti menegaskan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dicanangkan pemerintah.

“Jangan pernah lengah dan kendor untuk terus menjaga protokol kesehatan, karena begitu seseorang terpapar covid-19 sakitnya luar biasa,” pungkasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed