oleh

ABR Serap Aspirasi dan Siap Bersinergi, Ormas PP PAC Cipatat Berikan Apresiasi

KBB, KAPERNEWS – Wakil Ketua Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila PAC Cipatat menyambut baik agenda reses ketua komisi 2 DPRD Kabupaten Bandung Barat, Asep Bayu Rohendi yang melibatkan Pemuda Pancasila PAC Cipatat, di Panuju, Jl. Raya Citatah, Selasa (22/2).

Ditemui kapernews.com usai acara, Wakil ketua PP PAC Cipatat Wawan Rustandi mengapresiasi langkah yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat tersebut yang menggelar reses dengan Pemuda Pancasila PAC Cipatat.

“Sangat bagus sekali, saya sangat berterima kasih juga karena pak Asep Bayu Rohendi dari PAN, dan memang kader Pemuda Pancasila juga. Baru sekarang saya rasakan dan baru pertama kali ada anggota dewan turun ke daerahnya khususnya di Cipatat untuk melakukan Silaturahmi sekaligus reses dengan sesuatu organisasi, khususnya Pemuda Pancasila. Dari yang lainnya itu saya kira tidak ada. Saya sangat menghargai sekali dan sangat bangga dan bahagia sekali pada pak Asep Bayu Rohendi,” ungkapnya.

Sementara untuk hasil reses itu sendiri, Wawan merasa cukup puas, karena dinilai anggota DPRD tersebut sangat responsif sekali.

“Dalam tubuh pemuda pancasila juga banyak kader-kader kami yang berpotensi dibidangnya. Saya kira Pemuda Pancasila ini bukan hanya ormas yang dikenal karena kesangarannya tapi juga punya potensi. Kami juga bukan meminta japren-japren (Jatah/red) segala, namun kami ingin itu bermitra, bermitra secara demokrasi maupun dengan dewan yang ada di KBB,” jelasnya.

Lebih jauh Wawan berharap dapat bersinergi dan saling menjaga. “Selanjutnya ya membina lagi lah, apalagi pak Asep Bayu Rohendi ini juga seorang pembina kami juga, kader kami. Mudah-mudahan kita dapat arahannya dari beliau,” ujarnya.

“Mudah-mudahan Pemuda Pancasila tambah solid, tambah sinergis dan kekompakannya terjaga dan silaturahminya lebih erat lagi. Juga bapak dewan Asep Bayu senantiasa disehatkan, dipanjangkan umur dan diberikan kemudahan demi masyarakat tang lebih maju dan berkah,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil ketua komisi 2 DPRD Kabupaten Bandung Barat, Asep Bayu Rohendi mengatakan, dirinya sebagai wakil rakyat yang ada di dapil 2 yang meliputi kecamatan Cipatat, Cipeundeuy dan Cikalong Wetan melaksanakan reses yang terakhir.

“Saya terjun kesini di RW 8 Desa Citatah dengan tamu undangan Pemuda Pancasila yang se-Kecamatan Cipatat. Alhamdulillah kami bisa berkunjung, bisa bersilaturahmi pada intinya untuk meminta saran masukan membangun kecamatan Cipatat,” ungkapnya.

Dalam hal ini, sambung pria yang akrab disapa ABR, karena ini reses jadi usulan-usulan untuk memajukan Kecamatan Cipatat, dirinya melihat ada keterwakilan dari 12 desa, pimpinannya juga hadir.

Apa yang disampaikan tadi oleh perwakilan Pemuda Pancasila baik perdesa ataupun pimpinannya yang pertama adalah mempunyai ambulan yang sudah tidak layak pakai, kedua menyampaikan agar bisa membuat kelompok peternakan yang kebetulan di Komisi 2, trus ada juga yang mengajukan UMKM.

“Di Tahun 2022 ini sebentar lagi kita akan memasukan CPCL usulan-usulan dari aspirasi masyarakat melalui pokok-pokok pikiran anggota DPRD. Walaupun tidak 100% bisa saya jamin ini terwujud karena situasi masih pandemi, namun harapan saya apa yang tadi saudara-saudara dari Pemuda Pancasila dapat terwujud dan bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bandung Barat terutama yang ada di Wilayah Kecamatan Cipatat,” jelasnya.

Pada intinya, masih kata ABR, pertemuan kita dalam masa reses ini ada titik temu bagaimana cara untuk kemajuan kecamatan Cipatat ini.

“Saya juga sangat respon ketua umum kami juga sangat dekat dengan Pemuda Pancasila yang ada di seluruh Indonesia, juga kebetulan di Tahun 1999 saya memang kader pemuda pancasila waktu di usia 19 Tahun, jadi saya sudah pemuda pancasila. Alhamdulillah hari ini kita bisa bersama-sama bertemu kembali dengan pemuda pancasila dengan tujuan untuk memajukan kecamatan Cipatat,” tandasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed